Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak: Badut yang Dibenci Istri

Jodoh Wasiat Bapak
Sumber :
  • instagram.com/jodoh_wasiat_bapak_antv

VIVA – Surip (45) terpaksa jadi badut setelah di-PHK dari tempatnya bekerja. Dia tidak boleh lama menganggur karena anaknya, Kayla (12), selalu sakit-sakitan. Di tengah hidup yang serbakekurangan itu, Surip harus dirongrong kelakuan istrinya, Jihan (40), yang hidupnya ingin selalu terlihat mewah.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Di depan semua orang, Jihan selalu bergaya sosialita yang banyak uang. Mobilnya ganti-ganti terus, padahal itu adalah mobil pinjaman. Dia tidak peduli pendapatan Surip sebagai seorang badut jalanan sangatlah minim. Setiap hari, Jihan selalu minta uang untuk kumpul dengan teman-temannya.

Suatu ketika, Surip yang sedang jadi badut menegur Jihan di depan teman-temannya. Jihan marah besar dan memaki-maki suaminya dengan sadis. Surip yang sabar hanya bisa menerima dengan tabah perlakuan istrinya yang kurang ajar itu.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Walaupun penghasilannya pas-pasan, Surip selalu menyisihkan uangnya untuk disumbangkan di sebuah panti rehabilitasi jiwa. Beberapa kali dia tampil di sana untuk menghibur para pasien rehabilitasi jiwa.

Sementara itu, sakit Kayla makin parah. Surip meminta Jihan untuk merawat anaknya itu sampai sembuh. Tapi Jihan malah asyik kumpul dengan teman-temannya. Hingga pada akhirnya, Kayla meninggal tanpa pernah dirawat sedikit pun oleh Jihan. Surip sangat terpukul dengan kematian Kayla.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Kematian Kayla membuat Surip tidak semangat bekerja. Ketika jadi badut, dia harus membuat orang tertawa, sementara hatinya sedang bersedih karena baru saja kehilangan anak semata wayangnya. Tapi demi profesionalitas badut, dia tetap menghibur penonton hingga tertawa.

Adam dan Ainun membuat kegiatan pesantren kilat dalam rangka menyambut liburan sekolah. Pesertanya anak-anak. Semua menyambut gembira.

Kematian Kayla ternyata tidak mengubah perilaku Jihan. Dia tetap saja berlaku sok kaya. Arwah Kayla mulai menghantui Jihan dan bikin dia depresi. Jihan sangat ketakutan dan kabur dari rumah. Surip mencari-cari Jihan tapi tidak pernah ketemu. Jihan sendiri akhirnya ditangkap Satpol PP dan dimasukkan ke panti rehabilitasi jiwa.

Suatu hari, Surip kembali melakukan atraksi badut di panti rehabilitasi jiwa. Di sanalah dia kembali bertemu dengan Jihan, istrinya yang selama ini dia cari. Surip menghibur Jihan hingga mau tertawa dan bergembira. Jihan tidak pernah tahu kalau badut itu adalah Surip, suami yang sangat mencintai pekerjaannya sebagai badut, demi keluarga. Sebuah pekerjaan yang sangat dibenci Jihan.

Bagaimana nasib Jihan? Apakah ia kembali bersama Surip? Jangan lupa saksikan sinetron Jodoh Wasiat Bapak, malam ini, hanya di ANTV.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya