Jodoh Wasiat Bapak: Di Balik Hilangnya Cincin Nusapati

Jodoh Wasiat Bapak.
Sumber :
  • ANTV

VIVA – Donny (30), tidak tahu harus berbuat apa saat tahu Sonya (28), istrinya, diharuskan melahirkan secara caesar karena bayinya sungsang. Saat itu, Donny sedang menganggur karena belum lama dipecat dari perusahaan.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 yang Tayang Malam Ini

Sementara itu, Mira (55), mertua Donny, selalu memarahinya. Mira menganggap Donny suami yang tidak bertanggung jawab, tidak perhatian, dan tidak menyayangi istri.

Meski Mira membenci Donny, Sonya tetap menghormati Donny sebagai suami. Sonya bahkan selalu membela Donny, dan menengahi pertikaian antara suami dan ibunya.

Sinopsis Jodoh Wasiat Bapak Ep 305, Azab Akibat Terlantarkan Ibu

Di tengah rasa frustasi, Donny nekad menjambret. Malang, tindakan kriminalnya diketahui warga. Donny melarikan diri, dan bersembunyi di dalam toko barang antik Pak Jumat. Saat bersembunyi, Donny tanpa sengaja menemukan cincin bertahtakan batu mulia yang terpajang.

Cincin bernama Ken Arok itu memikat perhatian Donny hingga mencurinya. Tak disangka, Andini, sang pemilik batu antik itu, memergoki perbuatan Donny. Tapi Donny berhasil kabur. Sedangkan Andini, Malik, dan Dehan, syok mengetahui salah satu benda antiknya dicuri. 

Kisah Jatuh Bangun Ita Rahma, Pemeran Jodoh Wasiat Bapak

Tak ingin berlama-lama menyimpan cincin antik, Donny berniat menjual cincin Ken Arok ke kolektor. Tapi urung, sebab Donny mendengar bisikan gaib yang memberitahu bahwa cincin itu mampu mengendalikan seseorang untuk mematuhi apapun perintah pemakai cincin.

Donny pun membuktikan keampuhan cincin itu. Benar saja, orang yang kena tepuk dari tangan pemakai cincin, langsung memberikan semua uang yang dimintanya.

Akhirnya, Donny memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapat penghasilan demi membiayai operasi caesar istrinya. Tapi di sisi lain, Donny harus berbohong dengan berpura-pura sudah mendapat pekerjaan baru di perusahaan asing.

Di balik keuntungan besar yang dihasilkan cincin Ken Arok, ternyata ada syarat yang harus dipenuhi Donny. Ia harus memenuhi permintaan makhluk gaib bernama Mbah Janggut (50), untuk menggosok-gosok cincin dengan kulit manusia.

Jika Donny menolak, Mbah Janggut akan terus menteror, menyiksanya. Demi mempertahankan cincin Ken Arok, Donny pun mematuhi  keinginan makhluk gaib itu. Donny harus mengganti kulit manusia yang telah dipakai menggosok dengan kulit manusia baru.

Sampai akhirnya, Donny terpergok Sonya saat ingin mencelakai Mira. Sonya pun kecewa berat, lantas ingin menceraikan Donny. Donny yang sangat menyayangi istrinya, berniat menebus dosanya.

Donny berniat membuang cincin itu, tapi anehnya, cincin Ken Arok tak bisa lepas dari tangannya. Mbah Janggut yang memang berniat menyengsarakan pemakai cincin Ken Arok, mengingatkan bahwa satu-satunya cara memisahkan cincin dari tubuh Donny adalah dengan memenggal tangannya sendiri.

Demi mendapatkan maaf dari istri tercinta, Donny pun rela memenggal tangannya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya