Viva.co.id: Berita Hari Ini Terbaru Terkini dan Terpopuler

img_title

Putri Ayuningtyas

jurnalis
21 September 1986
s/d
Sekarang
img_title img_title
Sembilan tahun menjadi jurnalis, Putri Ayuningtyas ditunjuk menjadi moderator debat Cawapres 2019.

Wanita kelahiran Subang, 21 September 1986 ini mengawali kariernya di dunia boradcasting. Ia memilih menjadi jurnalis televisi. Metrotv menjadi pelabuhan pertama ia membangun kariernya di dunia wartawan.

Putri Ayuningtyas memulai sebagai reporter Metrotv pada 2008. Setahun kemudian, ia diminta menjadi news anchor. Ia membawakan program Wide Shot. Kariernya terus melaju.

Ia didaulat membawakan berita program bergengsi Metro Hari Ini, Top News, Metro Highlights, dan Metro This Week. Di Metro, Ayu bertahan selama 7 tahun.

Pada 2015, ia pindah ke CNN Indonesia. Di sini, wanita lulusan S2 Fisip Komunikasi Politik ini membawakan program CNN Indonesia Live dan CNN Indonesia News Report.

Namanya pun makin dikenal di dunia boradcasting. Selain sebagai presenter, ia juga memberikan pelatihan di lembaga public speaking, Spikul Indonesia. Ia menjadi salah satu mentor bersama beberapa presenter tv lainnya.

Di tengah hiruk pikuk Pilpres, netralitas kewartawanan mejadi sebuah tantangan. Ayu menjadi salah satu wartawan yang diangap independen dari kepentingan politik.

Alhasil, KPU menunjuknya menjadi moderator debat Cawapres Pilpres 2019. Ayu bersama Alfito memandu debat Cawapres Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno yang digelar pada Minggu, 17 Maret 2019. (DN) (Photo/Instagram/PutriAyuningtyas)


Berita Terkait
Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas Kandidat Moderator Debat Ketiga

Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas Kandidat Moderator Debat Ketiga

Politik

20 Februari 2019
Share :