Viva.co.id: Berita Hari Ini Terbaru Terkini dan Terpopuler

img_title

Balques Manisang

jurnalis
11 November 1985
s/d
Sekarang
img_title img_title
Kegigihannya menembus narasumber di lapangan membentuk sosok Balques Manisang yang matang di dunia jurnalistik. Namanya makin tersohor saat membawakan program Fakta di tvOne.

Wanita kelahiran Solo, 11 November 1985 ini memulai karier jurnalistiknya setelah menyelesaikan kuliahnya di The London School of Public Relation, Jakarta. Ia mengambil jurusan Mass Media Communication dan lulus pada 2007.

Ia bergabung di tvOne pada 2008 sebagai reporter. Segala medan menantang, ia jalani saat menjadi wartawan. Ia ditempa liputan kriminal, ekonomi, hingga politik.

Peristiwa bencana di pelosok Indonesia, tak luput dari liputannya. Tak hanya sebagai reporter, ia juga live report di lokasi kejadian. Kariernya terus naik menjadi presenter hingga memegang satu program investigasi.

Balques Manisang menjadi host program talkshow bergaya investigasi bernama Fakta yang tayang tiap hari Senin, pukul 20.00 WIB. Dalam acara ini terlihat Balques sosok wartawan yang tangguh dan kuat.

Ia kini menjadi salah satu wartawan senior di tvOne dengan dedikasinya 11 tahun. Pada 2019, namanya terpilih sebagai salah satu moderator debat capres-cawapres. Ia menyisihkan wartawan lainnya karena dianggap mampu menjaga netralitasnya sebagai jurnalis.

Balqeus bersama Tomy Ristanto dari NET.TV dipilih KPU untuk memandu debat kelima Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi yang  digelar di Jakarta dan disiarkan secara langsung pada 13 April 2019. (DN) (Photo/Instagram/BalquesManisang)

Berita Terkait
Balques Manisang, Sejak Kecil sudah Wawancara Mama Tersayang

Balques Manisang, Sejak Kecil sudah Wawancara Mama Tersayang

Nasional

21 Februari 2021
Balques Manisang dan Tomy Ristanto Jadi Duet Moderator Debat Pamungkas

Balques Manisang dan Tomy Ristanto Jadi Duet Moderator Debat Pamungkas

Berita Pemilu

2 April 2019
Share :