Viva.co.id: Berita Hari Ini Terbaru Terkini dan Terpopuler

img_title

Dewi Sandra

seniman
3 April 1980
s/d
Sekarang
img_title img_title
Menjadi pembawa acara musik di televisi makin menguatkan dirinya di panggung tarik suara. Ia pun mendapatkan popularitasnya di layar kaca, baik sebagai penyanyi, model, dan presenter.

Popularitas Dewi Sandra melejit setelah menjadi presenter sebuah acara musik "Clear Top Ten" yang tayang di RCTI pada tahun 1999. Kepiawaiannya menjadi presenter musik tak lepas dari kualitasnya sebagai penyanyi.

Dua profesinya ini saling melengkapi. Bahkkan nama Dewi sebagai penyanyi makin berkibar setelah meluncurkan single dan album "Tak Ingin Lagi" pada 2000 saat usianya menginjak 20 tahun.

Dewi Sandra Killick atau lebih dikenal dengan Dewi Sandra merintis karier sejak usia belasan tahun. Di masa remajanya, wajah Dewi kerap menghiasi sampul majalah remaja. Meski menjalani karier di bidang modeling, putri pasangan John Killick dan Prihatini Killick menyimpan ketertarikan lain di bidang tarik suara.

Dewi memberanikan diri mengeluarkan single perdananya berjudul "Biarkan", namun tidak mendapat respon yang diharapkan. Ia tak patah arang. Bersama delapan model lainnya, Dewi meluncurkan single "Menari-nari" pada 1996. Selang dua tahun, Dewi mengeluarkan album perdananya bertajuk "Kurasakan" meski gaungnya belum terdengar.

Namun, Dewi tak kapok mengeluarkan album setelah kegagalan  album perdananya. Ketika merilis album terbarunya, Dewi kembali mengusung musik beraliran R&B lengkap dengan tarian khas dalam video klip.

Sembilan lagu dengan single andalan "Tak Ingin Lagi" laris manis di pasaran Indonesia. Dewi tampil menjadi salah satu penyanyi dengan gaya berbeda. Dengan cepat, gaya R&B dan tariannya di panggung menjadi tren sendiri di kalangan anak muda. Dari album ini, Dewi berhasil meraih predikat sebagai Best R&B Album pada ajang AMI Award 2001.

Dari dunia model, Dewi beranjak menjadi seorang presenter. Karier presenternya dimulai dengan membawakan program "Blak-blakan" pada 1998. Setahun berikutnya, Dewi dipilih menjadi presenter acara "Clear Top Ten" di RCTI bersama Bertrand Antolin pada tahun 1999. Kepiawaiannya membawakan acara mingguan ini dengan gaya segar membuat namanya mulai bersinar.

Prestasi mulai ia torehkan. Dewi menyandang gelar sebagai Best Female Presenter dalam ajang Panasonic Award selama lima tahun berturut-turut sejak 1999 hingga 2003. Berjaya di bidang presenter, Dewi dipercaya menjadi presenter di beberapa segmen anak muda, di antaranya Guest VJ MTV, presenter Date Express dan TXTC.

Selain sebagai bintang iklan shampo, wanita kelahiran Brazil, 3 April 1980 ini tercatat membintangi beberapa iklan, seperti pelembab tubuh, deodoran, serta produk elektronik.

Di kalangan anak muda, Dewi dikenal sebagai salah satu presenter idola. Tapi Dewi terus mencoba kemampuannya. Ia masuk dalam jajaran pemain sinetron serial Lupus yang diangkat dari novel remaja laris karya Hilman Boim.

Perannya membuat nama Dewi kian melambung. Beberapa tahun kemudian di tengah kesibukannya sebagai penyanyi, Dewi masih menyempatkan diri bermain dalam sinetron Aku Cinta Kamu (2002) dan Disaksikan Bulan (2003).

Di tengah popularitasnya, Dewi mengejutkan publik dengan foto-foto syurnya di majalah
For Him Magazine (FHM) edisi 6 Januari 2004. Dewi tampil dalam tujuh pose dengan hanya mengenakan pakaian dalam menerawang. Satu di antaranya menampilkan Dewi dalam balutan sportbra dan celana sport mini. FHM menganugerahi Dewi sebagai Aktris Terseksi di Indonesia dan nomor tujuh di dunia pada 2004.

Meski begitu, karier bermusik Dewi tetap berlanjut. Pada tahun 2004, Dewi kembali merilis album bertajuk Kuakui dan tetap beraroma R&B. Ia semakin matang dengan menambahkan bebunyian etnik nusantara, seperti gamelan Jawa dan Bali.

"Star" menjadi titel album keempat Dewi yang diluncurkan pada 2007. Album yang menurut Dewi lebih bervariasi menggambarkan semua karakter yang dia miliki. Album berisi 10 lagu ini merupakan hasil bereksperimen dengan jenis-jenis lagu yang berbeda.

Album selanjutnya, "Wanita" yang diluncurkan Oktober 2009, Dewi mengelurkan beberapa single andalan seperti Amazing dan Mati Rasa termasuk sebuah single berjudul Kapanlagi Bilang I Love You di rilis lebih dulu pada April 2009.

Album Wanita kembali menjadi hits dan berhasil menduduki posisi teratas di radio dan televisi. lagu dan video klip hasil garapannya  bersama Alam Urbach menampilkan model Aryo Bayu yang mirip dengan Glenn Fredly.

Dewi Sandra termasuk penyanyi yang rajin mengeluarkan single. Selain album, Dewi mengelurkan belasan single, menyanyikan lagu tema hingga berkolaborasi dengan musisi lain. Dewi menyanyikan lagu tema film Jatuh Cinta Lagi berjudul Rindu Ini, dan Bercinta untuk lagu tema XL, Antara Aku, Kamu dan Mak Erot.

Kolaborasi dengan musisi di antaranya Malam Ini (Ladies Night) bersama Neo, Play  bersama Luna Maya dan Sandra Dewi untuk theme song Euro 2008 dan Dansa bersama Dimas Beck.

Dewi sempat berkolaborasi dengan Glenn Fredly, dengan single berjudul When I Fall In Love, dengan Shanty di single "Gila" yang ia ciptakan serta Bintang Utara untuk album Shanty. Dewi pun berkolaborasi dengan RAN dalam single Budak Cinta yang dimasukkan di album terbaru RAN berjudul Friday.

Tak puas dengan kesuksesanya di dunia tarik suara, Dewi Sandra pun sempat bermain di beberapa sinetron yang terbaru adalah Catatan Hati Seorang Istri bagian 1 dan 2. Dewi pun pernah bermain dalam film Coboy Junior The Movie (2013) dan Air Mata Surga (2015).

Dalam hal asmara, Dewi menikah dengan Surya Saputra, seorang aktor dan penyanyi Indonesia pada 2000. Namun, pernikahan keduanya berakhir dengan perceraian pada 16 Februari 2005. Dewi kemudian menikah lagi dengan penyanyi Glenn Fredly pada 3 April 2006 di Bali.

Bulan Desember 2008, rumah tangga Dewi dan Glenn Fredly diterjang isu perceraian. Dewi harus menghadiri sidang perceraian untuk kedua kali di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sang suami, Glenn melayangkan gugatan cerai pada 12 Maret 2009. Tepat Kamis, 27 Agustus 2009, keduanya resmi bercerai.

Lalu, pada 11 Desember 2011, Dewi kembali menikah dengan Agus Rahman di Jakarta. Pernikahan ketiga kalinya ini mengubah kehidupannya.

Ia mulai terlihat mengenakan hijab. Bahkan beberapa perusahaan memintanya untuk menjadi iklan dengan penampilan berhijab. Dengan gaya hijabnya, ia menjadi presenter di TransTV dalam program Cerita Dewi Sandra. (AC/DN)

KELUARGA
Orang tua : George Killick (alm)
                   Prihatini Killick (almh)
Pasangan : Surya Saputra (bercerai, 2000 - 2005)
                   Glenn Fredly (bercerai, 2006 - 2009)
                   Agus Rahman (2011 – sekarang)

Album
Kurasakan (1998)
Tak Ingin Lagi (2000)
Ku Akui (2004)
Star (2007)
Wanita (2009)

Single dan Kompilasi
Biarkan
Menari-Nari (1996)
Tak Ingin Lagi
Kuakui  
Melayang
Rindu Ini (Ost. Jatuh Cinta Lagi)
Malam Ini (Ladies Night) (kolaborasi dengan Neo)
When I Fall In Love (duet dengan Glenn Fredly)
I Love You
Cinta Lama
Play (featuring Luna Maya dan Sandra Dewi)
Bercinta (Ost. XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot)
Kapan Lagi Bilang I Love You
Amazing (featuring Barry Likumahuwa)
Mati Rasa
Dansa (kolaborasi dengan Dimas Beck)
STOP (kolaborasi dengan Olla Ramlan)
Yang Penting Asyik (2012)
Aku Pulang (OST Haji Backpaker)

Sinetron
Lupus (1999)
Aku Cinta Kamu (2002)
Disaksikan Bulan (2003)
Catatan Hati Seorang Istri (2014)
Catatan Hati Seorang Istri 2 (2016)

FILMOGRAFI
Lupus (1999)
Aku Cinta Kamu (2002)
Disaksikan Rembulan (2003)
XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot (2008)
Sinetron Nada Cinta (2011)
Coboy Junior The Movie (2013)
Air Mata Surga (2015)

Iklan
Rexona (Versi Keti Dance)
Vaseline
Alexander Slim, bersama Sandra Dewi (2009) 

Presenter
Blak-Blakan (1998)
Clear Top Ten (1999-2004)
MTV / Guest VJ (1999)
Date Express (1999)
TXTC (1999)
Host Indonesian Idol V (2008)
Juri Boy and Girl Band SCTV (2011)
Cerita Dewi Sandra Trans TV (2017)


PENGHARGAAN
Best Female artis for Presenter of Clear Top Ten Panasonic Award (1999-2003)
Best R & B Album AMI Award 2001 (2001)
Nomination for SCTV Award Category Best Female Artis Album “Kuakui” (2004)


Berita Terkait
Daftar Artis Indonesia yang Jadi Mualaf, Tampilan Nadya Arifta Disorot

Daftar Artis Indonesia yang Jadi Mualaf, Tampilan Nadya Arifta Disorot

Gosip

16 November 2021
Minimalis Tapi Mewah, Intip 6 Potret Rumah Sandra Dewi

Minimalis Tapi Mewah, Intip 6 Potret Rumah Sandra Dewi

Hunian

31 Agustus 2021
Anji Ditangkap Polisi sampai Syarat Nikah dari Dewi Sandra

Anji Ditangkap Polisi sampai Syarat Nikah dari Dewi Sandra

Showbiz

14 Juni 2021
Reaksi Teh Ninih Digugat Cerai Aa Gym, Perjalanan Cinta Dewi Sandra

Reaksi Teh Ninih Digugat Cerai Aa Gym, Perjalanan Cinta Dewi Sandra

Showbiz

13 Juni 2021
Pernah Gagal 2 Kali, Dewi Sandra Beri Syarat Saat Dinikahi Agus Rahman

Pernah Gagal 2 Kali, Dewi Sandra Beri Syarat Saat Dinikahi Agus Rahman

Gosip

13 Juni 2021
Tak Mulus, Begini Awal Perjalanan Cinta Dewi Sandra dan Suaminya

Tak Mulus, Begini Awal Perjalanan Cinta Dewi Sandra dan Suaminya

Gosip

12 Juni 2021
Jarang Sakit, Ini Rahasia Sandra Dewi Tetap Sehat dan Bugar

Jarang Sakit, Ini Rahasia Sandra Dewi Tetap Sehat dan Bugar

Fit

1 Mei 2021
Sandra Dewi Sempat Khawatir Harta Suami Habis

Sandra Dewi Sempat Khawatir Harta Suami Habis

Gosip

27 April 2021
Sule dan Boy William Ternyata Sama-sama Naksir Sandra Dewi

Sule dan Boy William Ternyata Sama-sama Naksir Sandra Dewi

Gosip

22 April 2021
Bahas Hak dan Kewajiban Istri, Dewi Sandra Jadi Sorotan

Bahas Hak dan Kewajiban Istri, Dewi Sandra Jadi Sorotan

Gosip

17 April 2021
Dari Jauh Hari, Dewi Sandra Sudah Lakukan Persiapan Ramadhan

Dari Jauh Hari, Dewi Sandra Sudah Lakukan Persiapan Ramadhan

Info

8 April 2021
Perayaan Imlek Ala Artis, Gisella Anastasia hingga Sandra Dewi

Perayaan Imlek Ala Artis, Gisella Anastasia hingga Sandra Dewi

Gosip

12 Februari 2021
Masa Lalu Dewi Sandra Sampai Pernikahan Kedua Ikke Nurjanah

Masa Lalu Dewi Sandra Sampai Pernikahan Kedua Ikke Nurjanah

Gosip

6 Februari 2021
Dewi Sandra Pernah Berpikir untuk Tabrakan Diri ke Mobil

Dewi Sandra Pernah Berpikir untuk Tabrakan Diri ke Mobil

Gosip

5 Februari 2021
Cerai dari Glenn Fredly, Dewi Sandra Akui Amat Terpuruk

Cerai dari Glenn Fredly, Dewi Sandra Akui Amat Terpuruk

Gosip

5 Februari 2021
Dewi Sandra Ungkap Alasan Bercerai dari Glenn Fredly

Dewi Sandra Ungkap Alasan Bercerai dari Glenn Fredly

Gosip

5 Februari 2021
Kisah Dewi Sandra Pernah Muslim Lalu Masuk Kristen dan Kembali Mualaf

Kisah Dewi Sandra Pernah Muslim Lalu Masuk Kristen dan Kembali Mualaf

Gosip

5 Februari 2021
Cerai dengan Glenn Fredly, Dewi Sandra Ingin Bunuh Diri

Cerai dengan Glenn Fredly, Dewi Sandra Ingin Bunuh Diri

Gosip

4 Februari 2021
Luna Maya Merinding Dengar Kisah Hijrah Dewi Sandra

Luna Maya Merinding Dengar Kisah Hijrah Dewi Sandra

Gosip

2 Februari 2021
Cerita Dewi Sandra Pernah Dibilang Muka Tidak Simetris

Cerita Dewi Sandra Pernah Dibilang Muka Tidak Simetris

Gosip

2 Februari 2021
Share :