Viva.co.id: Berita Hari Ini Terbaru Terkini dan Terpopuler

img_title

Chiki Fawzi

seniman
28 Januari 1989
s/d
Sekarang
img_title img_title
Lahir dari keluarga selebriti, Chiki Fawzi mulai bersinar di dunia industri hiburan.

Marsha Chikita Fawzi atau lebih akrab disapa Chiki Fawzi adalah putri dari pasangan artis Ikang Fawzi dan Marissa Haque. Selain berprofesi sebagai seniman dan animator, Chiki juga mengikuti jejak sang ayah sebagai penyanyi.

Wanita kelahiran Jakarta, 28 Januari 1989 ini menempuh pendidikan di Multimedia University Selangor, Malaysia. Selama menjadi mahasiswa, Chiki yang memiliki jiwa sosial tinggi ini sering menyibukan diri dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat. Ia pernah mengajar anak jalanan dan memberi makan mereka yang kurang mampu.

Sambil kuliah, Chiki magang di perusahaan Les' Copaque Production dan banyak terlibat dalam pembuatan Upin & Ipin. Lalu, pada tahun 2010 ia pun diangkat menjadi karyawan tetap Les' Copaque Production. Ia dipercaya sebagai komposter yang menangani efek visual.

Chiki berhasil membuat tokoh Santi yang berasal dari Indonesia terlihat menjadi sangat Indonesia di animasi Upin & Ipin tersebut. Ia juga memasukan makanan khas Indonesia seperti bakpia dan kue semprong.

Pada tahun 2012, Chiki kembali ke Indonesia dan membangun perusahaan animasi independen Monso House bersama kelima teman-temannya. Tak berhenti sampai di sana, wanita multitalenta ini juga seringkali memperoleh tawaran untuk membuat lukisan mural. Sedangkan di bidang pendidikan, Chiki pun mengisi Kelas Inspirasi, Indonesia Mengajar.

Selanjutnya, anak bungsu dari dua bersaudara ini pun menjajal kemampuan dalam menyanyi. Pada tahun 2014, ia telah mempersiapkan album debutnya. Namun karena Chiki mengambil jalur indie, album tersebut baru benar-benar rampung dua tahun setelahnya.

Chiki pun resmi merilis album perdananya bertajuk Dimulai dari Mimpi pada tahun 2016. Ia menciptakan semuanya sendiri mulai dari lagu hingga desain cover. Bagi Chiki, album ini diciptakan tidak lebih dari sekadar keinginannya untuk berkarya. Dia sendiri tidak terlalu mempermasalahkan laku atau tidak.

Ditambah lagi, di Indonesia tengah mengalami penurunan penjualan album fisik.  Pada tahun 2018, Chiki kembali disibukan dengan persiapan album keduanya.

Lagi-lagi di album selanjutnya ini, dia memilih jalur indie dan mempersiapkan segalanya sendiri. Bagi Chiki, selama dia menginginkan sesuatu, selama itu halal maka dia akan melakukan semuanya dengan mandiri. (AC/DN)  (Photo/Instagram/Chikifawzi)
 
KELUARGA
Orangtua            : Ikang Fawzi dan Marissa Haque
 
PENDIDIKAN
Multimedia University Selangor, Malaysia
 
KARIER
Animator di Les' Copaque Production  (perusahan pembuat animasi Upin & Ipin)
Mendirikan Monso House (2012)
 
Diskografi
Dimulai dari Mimpi (2016)


Berita Terkait
Angkie Yudistia-Chiki Fawzi Meriahkan Hari Disabilitas Internasional

Angkie Yudistia-Chiki Fawzi Meriahkan Hari Disabilitas Internasional

Inspirasi & Unik

30 November 2020
Hari Spesial Bagi Chiki Fawzi

Hari Spesial Bagi Chiki Fawzi

Film

31 Oktober 2019
Marsha Chikita Fawzi, Putri Rocker yang Artistik

Marsha Chikita Fawzi, Putri Rocker yang Artistik

Entertainment

26 Maret 2015
Share :