Incar Segmen Milenial, Kratingdaeng Luncurkan Varian Baru

Acara peluncuran perdana Kratingdaeng Gold di pelataran FX pada saat acara Car Free Day (CFD) di Jakarta, 4/11.
Sumber :

VIVA – Pasar minuman energi cair tumbuh 10,5% berdasarkan data Nielsen per Agustus 2018. Selain pasar yang tumbuh, segmen konsumen di pasar ini juga semakin meluas, yakni segmen konsumen milenial.  Dari berbagai sumber dan data yang dikumpulkan, kelompok milenial ini sudah mencapai 30 persen dari total populasi Indonesia.

Dianggap Bermanfaat, Konsumsi Minuman Ini Ternyata Bikin Ginjal Sakit Parah

"Melihat potensi pasar yang terus tumbuh dan juga peluang konsumen baru dari kelompok milenial tersebut, PT. AsiaSejahtera Perdana Pharmaceutical (ASPP)—distributor tunggal dari Kratingdaeng sejak tahun 1991— meluncurkan Kratingdaeng varian baru dalam kemasan kaleng berwarna keemasan berisi 250 ml. Varian baru ini diluncurkan setelah Kratingdaeng dalam kemasan botol bertahan di pasar minuman energi kategori makanan suplemen (Supplement food) selama lebih dari 25 tahun. Varian baru ini adalah Kratingdaeng Gold dengan tagline ‘Empower Your Passion’ yang menyasar segmen milenial yang memiliki kepribadian aktif, progresif dan dinamis,” ujar Davin Thomas Lai, Direktur Marketing PT. AsiaSejahtera Perdana Pharmaceutical (PT. ASPP) pada acara peluncuran perdana Kratingdaeng Gold di pelataran FX pada saat acara Car Free Day (CFD) di Jakarta, 4/11.

Ditambahkan juga oleh Davin bahwa konsumen milenial menjadi sasaran utama dari varian baru ini, karena kelompok milenial yang lahir tahun 90-an dan 2000-an memiliki pola pikir, pola kerja dan gaya hidup yang sangat aktif.

Hati-hati, Minuman Ini Picu Serangan Jantung Mendadak

“Dengan pola kerja dan gaya hidup aktif tadi, tentunya mereka membutuhkan asupan energi yang aman dikonsumsi setiap hari. Untuk itu kami menghadirkan Kratingdaeng Gold sebagai minuman yang membantu menjaga stamina dengan rasa yang menyegarkan”, tandas Davin pada kesempatan yang sama.

Kendati baru diluncurkan pada 1 November lalu, Kratingdaeng Gold sudah dipasarkan di beberapa daerah di Sumatera dan menjadi salah satu pemimpin pasar. Di Pulau Jawa, minuman ini pertama kali diperkenalkan pada acara Kratingdaeng Indonesia e-Sports Championship di ICE-BSD pada tanggal 8 – 9 September 2018 dan kemudian secara resmi diedarkan secara nasional pada bulan November 2018. 

Bahaya Minuman Berenergi, Picu Gagal Ginjal Anak

“Meskipun berbeda formulasi, dipastikan Kratingdaeng Gold yang dikemas dalam kaleng ukuran 250 ml memiliki kualitas yang sama dan tetap aman dikonsumsi. Kandungan vitamin
lebih lengkap dan rasanya benar-benar sangat menyegarkan. Produk ini cocok diminum setiap hari karena bisa menjaga stamina sekaligus menghilangkan haus”, ujar Davin lebih lanjut.

Walaupun harganya lebih mahal namun Davin optimis harga tersebut masih terjangkau dan bisa diterima pasar. Alasannya produk ini adalah produk impor yang sudah sukses di negara Asia seperti Singapura, Malaysia, Tiongkok, Kamboja dan berbagai negara Asia lainnya. Selain rasanya yang lebih ringan dan menyegarkan, ada tambahan Lysine dan Choline yang berfungsi menjaga kesegaran tubuh dan meningkatkan konsentrasi.

Minuman berenergi.

Sering Minum Energi Drink? Awas, Gagal Ginjal Mengintai!

Tak jarang mereka yang terjaga di malam hari, memilih untuk mengkonsumsi energi drink atau minuman berenergi agar tetap segar sepanjang malam.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024