9 Hal Ini Hanya Bisa Anda Temui di Jepang

Pagelaran budaya yang disebut maiko Kyoto.
Sumber :
  • http://www.goodpaste.net

VIVA – Ketika mendengar Jepang, apa yang terbersit di benak Anda? Ya, mulai dari ninja sampai geisha bisa jadi masuk ke dalam benak Anda. Memang benar, beberapa hal hanya bisa Anda temui di Jepang. Apa saja hal tersebut? Silakan simak artikel ini untuk mengetahui Sembilan hal yang temui di Jepang.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

1. Bertemu Ninja di Mie

Mungkin Anda adalah salah satu pembaca Naruto atau penonton setia anime Ninja Hattori, Rantaro, Kirimaru, dan Shinbei, yang kemudian membuat Anda sangat ingin melihat secara langsung. Nah, silakan Anda sambangi Museum Ninja Iga-ryu di Mie. Caranya mudah, Anda cukup menggunakan kereta dari Osaka menuju Mie.

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Di Iga-ryu, Anda bisa mendatangi sebuah rumah ninja dengan berbagai ruang rahasia, juga tempat-tempat untuk menyembunyikan senjata sekaligus menyembunyikan diri dari musuh. Setelahnya, Anda juga bisa menyaksikan berbagai pernak-pernik ninja yang dipamerkan di museumnya, juga menyaksikan pertunjukan ninja, lengkap dengan pedang dan juga shuriken-nya.

2. Mengagumi Gunung Fuji dari Kawaguchiko

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Ada yang bilang, Anda belum ke Jepang apabila belum melihat Gunung Fuji, dan karena alasan tersebut maka berangkatlah ke Kawaguchiko, yang dikenal sebagai salah satu lokasi view point Gunung Fuji.

Caranya? Silakan Anda terlebih dahulu menuju Shinjuku untuk membeli tiket bus jurusan Kawaguchiko, sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki dan menggunakan kereta gantung untuk menuju view point tersebut. Pada puncak view point terdapat sebuah lonceng berbingkai hati, yang konon katanya apabila sepasang kekasih membunyikan loncengnya bersamaan, maka perjalanan cintanya akan diberkati.

3. Mencicipi Sushi Terenak di Tokyo

Sushi jelas sangat identik dengan Jepang. Untuk menikmati yang paling otentik, silakan Anda kunjungi Tsukiji Fish Market, sebuah pasar ikan terluas dan terlengkap di dunia, yang dikatakan memiliki semboyan “If they can swim, so you can find them here”.

4. Berendam dalam Onsen Tertinggi Dunia di Toyama

Sebagai orang yang menyukai hal-hal baru, kesempatan untuk mandi dalam onsen adalah hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi Jepang. Terlebih apabila onsen tersebut dikatakan sebagai onsen tertinggi yang ada di dunia.

Terletak pada ketinggian 2.450 meter di atas permukaan laut, tidak salah rasanya apabila menobatkan Mikurigaike Onsen di puncak Gunung Murodo pada Tateyama Kurobe Alpine Route (Toyama) sebagai onsen yang tertinggi di dunia.

5. Menyaksikan Sisa-sisa Perang Dunia Kedua di Hiroshima

Bila di Jepang, jangan lupa bertolak ke Hiroshima, yang merupakan kota di selatan Pulau Honshu –pulau terbesar di Jepang. Silakan Anda menyaksikan sisa-sisa perang dunia kedua, serta mengunjungi Miyajima Island yang terkenal karena floating torii.

6. Mencicipi Kuliner Malam di Osaka

Sempatkan juga untuk mengunjungi Osaka, kemudian menjelajah seputar area Dotonbori yang terkenal dengan kehidupan malamnya. Di tempat ini, Anda bisa menikmati kuliner dan belanja yang tersebar sepanjang Kanal Dotonburi mulai dari Jembatan Dotonboribashi hingga Jembatan Nipponbashi.

Yang menarik dari area ini, adalah adanya patung maskot super besar yang menempel pada tiap toko yang mencirikan isi dari toko tersebut. Misalkan, sebuah restoran memasang muka chef-nya yang galak sebagai maskot, kemudian restoran kepiting memasang sebuah kepiting raksasa sebagai penanda tokonya, sementara yang lainnya memasang sesosok ikan buntal sebagai simbol restoran seafood-nya.

Selain kuliner, hal lain yang tak boleh dilewatkan di sini adalah berfoto dengan salah satu landmark, yaitu papan neon, Glico Man di ujung jalan Dotonburi. Glico adalah sebuah merk yang dikenal sebagai produsen snack Pocky dan Pretz.

7. Melihat Patung Buddha Terbesar di Nara

Ketika berkunjung ke Nara, Anda akan langsung disambut oleh puluhan rusa-rusa ramah yang berjaga di depan kuil, sebelum akhirnya Anda akan menemukan Daibutsu ini di ruang utama kuil. Sebuah patung Buddha raksasa setinggi hampir 15 meter dengan berat yang mencapai 500 ton.

Yang membuat patung ini menakjubkan adalah ketenangan luar biasa yang dipancarkan kepada siapa saja yang memandangnya.

8. Berburu Geisha di Gion

Geisha, pada umumnya adalah merupakan wanita penghibur khas Jepang yang dibekali dengan berbagai keahlian seperti menyanyi, memainkan alat musik, menari, menyajikan teh khas Jepang, hingga memerankan film Memoirs of a Geisha. Sejak abad ke-18, Geisha telah dikenal sebagai penghibur –walaupun, profesi Geisha pada awalnya diperankan oleh lelaki– untuk melayani para klien dengan berbagai keahlian yang mereka miliki.

Kemudian Gion, adalah sebuah distrik di Kyoto yang terkenal dengan Geisha-nya. Untuk bertemu dengan geisha, sebenarnya gampang-gampang susah. Apabila Anda memiliki uang, Anda bisa datang ke salah satu restoran atau ochaya di Gion dan meminta mereka untuk menemani malam Anda. Namun apabila untuk bertemu mereka di jalanan Gion ketika malam dan memfoto mereka, maka Anda membutuhkan lebih dari sekadar keberuntungan.

9 Berpose Bersama Gadis-gadis Jepang di Kyoto

Yang ini adalah hal yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berlibur di Jepang, berfoto dengan gadis-gadis lokal yang ramah. Di berbagai lokasi wisata di Kyoto, seperti misalnya Kinkaku-ji (Golden Temple), Anda akan dengan mudah menemukan mereka. Apabila beruntung, maka Anda akan menemukan mereka dengan yukata-nya, namun apabila kurang beruntung, seragam sekolah pun tak mengapa.

Jangan lupa, apabila ingin berfoto bersama mereka, memintalah dengan sopan. Selain itu, untuk menuju Jepang, Anda wajib memantau promo tiket pesawat yang bisa makin membuat budget ke negara tersebut makin murah.

Selamat menuju Jepang!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya