Aplikasi Traveloka Punya Tambahan Fitur yang Manjakan Pengguna

Ilustrasi layanan OTA Traveloka.
Sumber :
  • Dokumen Traveloka

VIVA – Traveloka adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di setiap smartphone. Pada awal kemunculannya, masih belum banyak yang yakin dengan potensi aplikasi ini. Namun, Traveloka terus berinovasi memberikan layanan yang memudahkan para penggunanya.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Dengan beragam layanan yang ditawarkan, Traveloka kini mulai berkembang menjadi pintu gerbang layanan yang dibutuhkan oleh semua orang. Khususnya mereka yang sangat menyukai traveling.

Barang siapa yang suka traveling pastinya sudah tahu betul aplikasi Traveloka. Selain menawarkan harga yang lebih murah, aplikasi pemesanan tiket dan hotel ini terus memberikan layanan-layanan baru yang semakin memanjakan penggunanya.

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

Beberapa waktu lalu Traveloka telah meluncurkan fitur Online Check In, di mana para pengguna dapat mendapatkan boarding pass dan memilih kursi yang mereka inginkan hanya dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Layanan ini terbilang revolusioner karena tidak semua aplikasi pemesanan tiket yang menyediakan layanan yang sama.

Kali ini, Traveloka kembali meluncurkan fitur revolusioner lainnya, yaitu fitur Status Penerbangan yang bisa langsung digunakan oleh semua smartphone.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Di atas kertas, fitur status penerbangan tampak seperti fitur biasa-biasa saja. Namun, fitur ini memiliki fungsi dan manfaat yang sangat berguna di dunia nyata. Baik bagi penumpang biasa atau pun bagi para traveler. Sebab, mereka bisa mendapatkan segala informasi yang dibutuhkan oleh setiap penumpang pesawat.

Fitur ini adalah fitur yang memunginkan Anda untuk melihat informasi penerbangan, baik yang akan Anda naiki maupun yang akan dinaiki teman atau saudara Anda. Informasi yang disajikan pun bukan informasi sembarang. Sebab, informasi ini adalah informasi yang selalu terbaru. Adapun informasi yang bisa Anda lihat antara lain:

1. Terminal keberangkatan dan terminal kedatangan

Kalau belum hafal terminal keberangkatan, bisa runyam segala urusan. Sebab Anda harus berpindah ke terminal lain yang tentunya memakan waktu. Selain itu, terminal kedatangan juga penting bagi para penjemput di kota tujuan.

2. Waktu keberangkatan dan waktu kedatangan

Tidak mudah untuk mendapatkan mengetahui waktu keberangkatan aktual. Sebab, karena satu dan lain hal, seringkali waktu penerbangan ini tidak sama dengan yang telah dijadwalkan. Namun, waktu penerbangan aktual ini bisa Anda temukan lewat fitur Status Penerbangan.

3. Gate keberangkatan serta kedatangan

Bagi Anda yang terbang dari bandara besar, urusan mencari gate saja sudah cukup merepotkan. Sebab, tidak jarang Anda akan diarahkan untuk naik pesawat dari gate yang tidak sesuai dengan boarding pass Anda. Untuk mencegah kebingungan, cek saja dulu lewat aplikasi Traveloka.

Selain memaparkan informasi tersebut, fitur Status Penerbangan juga akan memberikan beberapa pengumuman soal status penerbangan Anda. Contohnya seperti Scheduled/Terjadwal, In Air/Sedang terbang, Landed/Telah Mendarat, Delayed/Ditunda, atau Canceled/Dibatalkan. Berguna sekali ‘kan?

Tidak berhenti sampai situ, fitur inin ini juga bisa dibagikan ke teman, kerabat, keluarga, atau siapapun yang sekiranya ingin menjemput Anda di bandara tujuan. Dengan dilengkapi progress penerbangan, orang tersebut pun dapat memperkirakan waktu kedatangan Anda. Sehingga tidak akan ada lagi kesalahan atau miskomunikasi soal penjemputan.

Dengan menggunakan fitur Status Penerbangan ini Anda pun bisa merasakan beragam manfaat. Mulai dari perjalanan yang lebih terencana, hilangnya kecemasan soal kejelasan jadwal, hingga traveling yang lebih nyaman. Semua itu bisa Anda nikmati berkat fitur Status Penerbangan.

Cara menggunakan fitur baru ini tidaklah sulit. Namun, pastikan aplikasi Traveloka Anda sudah versi terbaru atau setidaknya versi 3.6.0. Untuk mengakses fitur ini Anda hanya perlu membuka aplikasi Traveloka, pilih Flight Status di halaman depan, isi rincian penerbangan yang ingin dicari informasinya, lalu klik See Status.

Kemudian, akan muncul semua penerbangan yang sesuai dengan kriteria pencarian Anda, lengkap dengan statusnya. Status yang tertera pun bersifat real-time, sehingga tidak perlu lagu tentang keakuratannya.

Lewat fitur Status Penerbangan, Traveloka ingin memberikan pelayanan yang lebih lengkap hanya dalam satu aplikasi saja. Kalau biasanya Anda harus menggunakan aplikasi lain untuk mendapatkan status penerbangan, maka Anda sudah tidak perlu lagi. Cukup gunakan Traveloka untuk mengakses semua kebutuhan traveling Anda.

Jadi, bagi Anda yang ingin bepergian, tidak ada salahnya untuk mengunduh Traveloka terlebih dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya