Optifor: Zat Antioksidan dari Aneka Buah untuk Ketahanan Tubuh

Suplemen Optifor.
Sumber :

VIVA – Suplemen resveratrol sudah hadir di Indonesia dengan nama OPTIFOR. Sebelumnya, suplemen ini hanya marak dikonsumsi di Amerika. Suplemen yang diolah dari zat antioksidan yang terdapat dalam anggur dan aneka jenis buah beri ini berkhasiat untuk membantu tingkatkan ketahanan tubuh, mencegah bobot naik serta menambah energi.

Mengapa Anak Perlu Suplemen Nutrisi? Ini Alasannya

Yuliantono, SE, 35 adalah salah satu konsumen OPTIFOR. Sejak lama ia sudah menjaga pola hidup sehat. Namun, sejak menjadi General Manager sebuah hotel berbintang, kebiasaan nge-gym dan hidup sehat pus harus dikorbankan. "Saya bekerja dari jam 7 pagi. Baru tidur setelah keadaan kondisi  hotel stabil, bahkan bisa tidak pulang rumah," kata Yuliantono, seorang GM Hotel berbintang ternama di Indonesia. "Butuh energi ekstra agar bisa beraktivitas terutama setelah sakit atau kondisi menurun."

Layaknya ‘jodoh’, ia pun dipertemukan dengan resveratrol saat sedang beinternet. Ia menemukan informasi seputar zat antioksian alami dalam red wine, biji anggur, dan aneka buah berry ini. Namun di Indonesia sudah tersedia dalam bentuk suplemen bernama OPTIFOR, yang bermanfaat untuk meningkatkan energi, menjaga bobot tubuh dan menambah ketahanan otot tubuh.

Dear Penderita Maag, 5 Tips Ini Bermanfaat Untukmu

Tertarik, Yuliantono pun memesan satu paket OPTIFOR. Saat paketnya tiba, ia langsung mengonsumsinya satu sachet per hari. OPTIFOR juga sudah memiliki izin dari badan pengawas obat obatan (BPOM) serta HALAL MUI.

Seminggu pertama, ia merasa lebih bersemangat dalam berkegiatan sehari-hari. "Rasanya seperti mendapat efek dari kafein," katanya. "Saya lebih segar dan bersemangat." Motivasinya untuk berolahraga kembali meningkat. "Biasanya niat olahraga hanya bertahan 1-2 minggu. Sejak meminum OPTIFOR, saya jadi semakin getol berlatih."

5 Ide Ciptakan Waktu Berkualitas Bersama Pasangan, Dijamin Hubungan Makin Harmonis

Yuliantono bahkan mampu menambah intensitas latihannya tanpa kelelahan. "Berkat resveratrol dalam OPTIFOR, kini bentuk tubuh saya jauh lebih baik. Otot menjadi lebih liat dan terbentuk, bahkan ketika jatuh sakit, tidak ada lagi kondisi harus  bed rest selama 1 minggu,"

Suplemen yang mulai naik daun

Yulianto adalah salah satu contoh dari kelompok pria yang beralih ke resveratrol dalam OPTIFOR dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup sehat mereka. Di Amerika, penjualan resveratrol yang sangat populer ini, menurut Nutrition Business Journal, diperkirakan mencapai lebih dari 30 juta dollar per tahun.

Angka penjualan pada tahun sejak 2009 pun terus bertambah. Maraknya konsumsi resveratrol seperti yang terkandung dalam OPTIFOR, disebabkan potensi manfaatnya yang bisa meningkatkan kemampuan tubuh serta mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, bermacam kanker, dan penyakit karena usia lain seperti katarak dan tulang keropos.

"Hasil penelitian memperlihatkan resveratrol menjanjikan perubahan ketahanan fisik seseorang dan membantu menjaga berat badan, ucap James Smoliga, Ph.D., asisstant professor of exercise physiology di Marywood University Scranton, Pennsylvania, AS.

Resveratrol telah menjadi sumber harapan baru banyak orang. Ya, memang telah banyak penelitian yang dilakukan untuk menguji resveratrol dan, hasil dari seluruh penelitian ini memang membuka banyak harapan. Resveratrol diketahui mampu mengaktifkan banyak enzim yang membantu otot memaksimalkan penyerapan oksigen menjadi lebih efisien.

"Saat Anda mampu memproses energi secara efisien, ketahanan tubuh juga meningkat.Hipotesanya? Resveratrol seperti yang ada dalam OPTIFOR menstimulasi enzim sirtuins yang mengatur fungsi penting dalam tubuh seperti perbaikan DNA, regenerasi sel, penuaan, dan produksi lemak. "Sirtuins juga meningkatkan mitokondria, sumber tenaga di dalam sel-sel tubuh, tempat nutrisi dan oksigen berpadu menghasilkan energi," papar Filipe Sierra, Ph.D., director of the division of aging biology di National Institute of Health, AS. (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya