Seri Ke-13 Kontes IAM MBtech Ramaikan Kota Bandung

Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019.
Sumber :

VIVA – Kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019 telah memasuki seri ke-13. Setelah sukses merangkul klub enthusiast di Banjarmasin, kini Kota Bandung menjadi lokasi penyelenggaraan berikutnya.

Para Pemilik Daihatsu Rocky, Gran Max dan Luxio Perlu Baca Ini

IAM MBtech Bandung 2019 telah berlangsung di Graha Manggala Siliwangi di Jalan Aceh No.66, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat sejak tanggal 21-22 September 2019.

Graha Manggala Siliwangi merupakan salah satu gedung yang kerap digunakan untuk beragam acara pameran, festival, serta event-event pertunjukan lainnya. Gedung ini berdampingan dengan stadion sepakbola Siliwangi, jadi cukup mumpuni untuk dapat menampung ratusan kontestan modifikasi di Jawa Barat ini.

Mobil yang Diproduksi di Indonesia Ternyata Laku di 75 Negara

Dolle Suprayitno, Marketing and Promotion Manager PT HIN Promosindo mengatakan, tahun ini ada beberapa klub baru yang turut berpartisipasi di ajang bergengsi ini. Kemudian untuk memancing para pengunjung di Kota Kembang ini, kata Dolle, sudah terpasang baliho sebanyak 20 titik di sekitar wilayah Bandung.

"Hal ini bertujuan agar merangsang antusiasme pecinta modifikasi serta para tenant/sponsor. Peserta yang sudah terdaftar di event ini tak hanya berasal dari wilayah Bandung, Tasikmalaya dan Garut saja, bahkan adapula yang berasal dari Surabaya serta Samarinda," jelas Dolle.

49 Persen Mobil yang Diekspor RI Berasal dari Pabrik Ini

Untuk klub modifikasi yang telah terdaftar di event ini diantaranya ada Empire, WCI, JFC, #duluraing, AS Garage, Wirya, KRK, PAPAM, Bass Mekanik, Kezam, Adhelia, MAR, PAket Kiriman, LCBC, H20, HBC, Revenge, KAS, KJS, Joy Evolution, Tilo Evolution dan RFQ

"Kalau untuk peserta Daihatsu Dressup Challenge di Bandung ini ada dari klub DAI, AAFCI, Sirionity, Maximoz, MAXXIO, Taruna Owner, dan ALert," tuntasnya. Seperti biasa, sebanyak 150 kategori piala tersebut merupakan apresiasi untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran,” lanjutnya. 

Aliran-aliran modifikasi tersebut diantaranya stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme. Penilaian atas modifikasi didasarkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Selama dua hari event berlangsung, tim  juri modifikasi IAM akan menilai masing-masing mobil yang dipamerkan. Mulai dari kreativitas, eksterior, interior, mesin serta audio serta aksesori lain sebagai penghias mobil.

Gelaran yang diselenggarakan selama dua hari ini, menampilkan berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan geliat kaum milenial khususnya para pecinta modifikasi mobil secara umumnya seperti HINGirlfriends & Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), IAM DJ Hunt, serta Photography Competition. 

“Bersama dengan mobil modifikasi kami dipamerkan, keseluruhan program acara tersebut akan menjadi hiburan bagi para peserta maupun pengunjung,” ungkap Reza Aliwarga, CEO PT HIN Promosindo,” imbuhnya. 

Berbagai perusahaan otomotif dan lifestyle pendukung seperti Pioneer Indonesia, Sonax  dan sejumlah brand/perusahaan lainnya, juga akan mendukung keseluruhan ataupun sejumlah seri IAM MBtech 2019.

Seri Indonesia Automodified di tahun ini akan kembali mendapat dukungan utama dari MBtech, yang merupakan salah satu merek kulit sintetis otomotif terbesar dan terdepan di Indonesia, serta Astra Daihatsu Motor, yang sejak 2014 bersamaan dengan Indonesia Automodified menyelenggarakan kompetisi modifikasi Sirion Dress-up Challenge (2014-2016) dan Daihatsu Dress-up Challenge (2017- sekarang). 

Jadwal event series IAM MBtech 2019 dan International Automodified 2019 akan diselenggarakan di*:

1. International Automodified Bangkok, 15-17 Februari, Future Park Rangsit

2. Surabaya, 23-24 Maret, Tunjungan Plaza

3. Jogjakarta, 30-31 Maret, Sleman City Hall

4. Balikpapan, 06-07 April, Balikpapan Ocean Square

5. International Automodified at Malaysia Autoshow 2019, Kuala Lumpur, 11-14 April, MAEPS

Serdang Hall C

6. IAM IIMS Jakarta, 25 April - 05 Mei, JIExpo Kemayoran

7. IAM IIMS Makassar, 01-05 Mei, Celebes Convention Center

8. Bali, 22-23 Juni

9. Kota Batu, 29-30 Juni, Museum Angkut

10. Batam, 27-28 Juli, Mall Botania 2

11. Medan, 03-04 Agustus, MICC

12. Banjarmasin, 07-08 September, Duta Mall

13. Bandung, 21-22 September, Graha Manggala Siliwangi

14. Palembang, 28-29 September, Jakabarin Sport City

15. Semarang, 05-06 October, Majesty Convention Hall

16. Jakarta, 23-24 November, Ecovention Ancol

Tanggal/tempat masih dapat berubah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya