Pahlawan Virtual Run/Walk, Kolaborasi URUS dan YOAYO untuk Disabilitas

Saras Tri Seno (Co-Founder Virtual Run Indonesia & PR Yo Ayo Apps), Angkie Yudistia (Founder & CEO THISable, dan Syanda Kunto (Founder & CEO URUS)
Sumber :

VIVA – Sebuah komunitas untuk membangun kesadaran melakukan gaya hidup aktif dan sehat dengan memberdayakan komunitas untuk “saling mengurus”, You Are Us (URUS) berkolaborasi dengan aplikasi YOAYO yang merupakan platform bagi para penggemar berbagai kegiatan olahraga dan kegiatan outdoor.

Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

Kolaborasi ini dimaksudkan untuk membuat gerakan berjalan kaki atau berlari secara virtual bersama dengan teman-teman disabilitas (berkebutuhan khusus) yang juga bekerjasama dengan THISable Learning Center. 

Dijelaskan Angkie Yudistia, Founder & CEO THISable bahwa masih sedikit saudara penyandang disabilitas yang mendapatkan kesempatan pelatihan soft-skill maupun hard-skill. “Kurang lebih 10% dari penduduk Indonesia adalah penyandang disabilitas dan hanya 20% mendapat kesempatan pelatihan soft-skill dan hard-skill untuk mendapat peluang pekerjaan – pemberdayaan ekonomi,” paparnya.

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

Dengan presentase yang masih minim terhadap pelatihan untuk disabilitas tersebut, Angkie menjelaskan untuk itulah saat ini THISable Learning Center memberikan pelatihan siap kerja secara gratis kepada rata-rata 100 peserta disabilitas per bulan.

Syanda Kunto, Founder & CEO URUS pun menjelaskan tujuan dari kolaborasi ini. “Kami tergerak dari gelitik monolog apa yang bisa dilakukan oleh diri kita, setiap orang ataupun bersama-sama untuk kebaikan diri kita sendiri sekaligus membantu orang lain. Dengan melakukan gaya hidup aktif, seperti berjalan kaki atau berlari kita sudah menjalankan hidup sehat dan menjaga kebugaran diri. Dan ternyata secara bersamaan kita juga bisa membantu membuka kesempatan kerja bagi saudara-saudara disabilitas (berkebutuhan khusus),” jelasnya. 

Al-Qur'an for All: Hadirkan Iqro'na untuk Penyandang Disabilitas

Untuk itu Syanda berharap kolaborasi ini dapat membantu memberikan kesempatan yang lebih besar kepada teman-teman disabilitas. “Harapan URUS Indonesia bekerjasama dengan YOAYO dapat membantu memberikan kesempatan untuk melatih 200 peserta tiap bulannya dan ini bisa tercapai dengan bantuan sumbangan dari para peserta PAHLAWAN VIRTUAL RUN,” papar Syanda Kunto, Founder & CEO URUS.

Kolaborasi URUS dengan THISable Learning Center ini mengangkat tema “Pahlawan Virtual Run”. 

“Karena sebentar lagi kita akan menyambut hari Pahlawan Nasional Indonesia 10 November 2019 dan mengenang 10 pahlawan nasional Indonesia tahun 1928 – 1945. Kami memperkenalkan 10 sifat kepahlawanan, yaitu Bung Tomo, Soekarno, Hatta, RA. Kartini, Sudirman, KH. Dewantoro, Pattimura, Cut Nyak Dien, Diponegoro dan Imam Bonjol. Tujuannya untuk mengenang kembali sifat-sifat ksatria para pahlawan Indonesia dan memberikan inspirasi bagi kita untuk menjadi pahlawan dalam membantu sesama,” jelas Saras Tri Seno, Co-Founder Virtual Run Indonesia & PR Yo Ayo Apps.

Rangkaian acara ini akan dimulai pada 10 hingga 24 November mendatang. Peserta Pahlawan Virtual Run akan berjalan kaki atau berlari total 10 KM yang bisa dicicil dan dilakukan kapan saja, di mana saja dari tanggal 10 – 24 November 2019.  

Untuk Anda yang ingin mendaftar kegiatan ini, Anda bisa mendaftar pada periode Early Bird, sampai dengan tanggal 8 November 2019, biaya pendaftaran perorangan Rp. 99.000,- dan keluarga atau kelompok Rp. 90.000,-.

Peserta akan mendapat MEDALI PAHLAWAN VIRTUAL RUN, sertifikat elektronik dan kesempatan untuk mengikuti undian berhadiah & lomba foto selfie. 

Setiap Rp. 10.000,- akan disumbangkan ke THISable Learning Center sebagai pusat pelatihan keterampilan bekerja untuk saudara disabilitas. Peserta juga dapat menambahkan jumlah dana yang akan disumbangkan pada fitur yang ada di aplikasi YOAYO. Tersedia kategori: individual, keluarga, komunitas dan sekolah.

“Besar harapan untuk mencapai 10.000 peserta Pahlawan Virtual Run – Berlari (berjalan) untuk Indonesia di seluruh Indonesia. Setiap langkah kita adalah langkah mereka, untuk mendapatkan kesempatan bekerja dan berkarya. Kita semua bisa jadi pahlawan kecil yang artinya besar untuk saudara disabilitas kita. Caranya sangat mudah: Hanya Perlu Unduh  Aplikasi YOAYO,” ucap Sarah. 

#SemuaBisaJadiPahlawan. Pahlawan Virtual Run/Walk, 10 November, 10 kilometer, setiap Rp. 10.000,- untuk saudara disabilitas. Setiap #LangkahKitaLangkahMereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya