WIKA Raih Annual Report Award 2018, Kategori BUMN Non Keuangan Listed

Pemberian Piagam kepada WIKA atas Juara 1 Annual Report Award 2018, Jakarta, Kamis (14/11) malam.
Sumber :

VIVA – WIKA raih juara pertama pada Annual Report Award 2018. Gelar juara bagi WIKA tersebut masuk dalam Kategori BUMN Non Keuangan Listed. Piagam penghargaan diberikan kepada Direktur Quality, Health, Safety and Environment WIKA Danu Prijambodo, dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso beserta para eksekutif perusahaan terkemuka lainnya pada malam penganugerahan yang digelar di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (14/11) malam.

WIKA yang aktif berekspansi secara global, berhasil menampilkan kinerja positifnya secara lengkap dan aktual pada Annual Report 2018. Detail-detail pelaporan tersebutlah yang kemudian diperdalam melalui serangkaian proses penilaian dan pengujian oleh para pakar, mulai dari kriteria umum dalam penyajian keterbukaan informasi kinerja dan laporan keuangan perusahaan, penerapan GCG, hingga tahapan wawancara. 

Direktur Utama Perseroan Tumiyana, hadir dan memimpin langsung pada tahapan akhir wawancara, bersama dengan Direktur Keuangan Ade Wahyu, Direktur QHSE Danu Prijambodo, perwakilan Dewan Komisaris, yaitu Prof. Suryo Hapsoro Tri Utomo dan Freddy R. Saragih, serta Sekretaris Perusahaan Mahendra Vijaya.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas apresiasi ARA 2018. WIKA akan terus menjaga konsistensi dan kontinyuitas kepercayaan para shareholder dan stakeholder-nya sebagai faktor penting yang mendasari performa dan pertumbuhan perusahaan ke depan." terang Direktur Utama Perseroan, Tumiyana, bangga.

ARA 2018 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia serta Ikatan Akuntan Indonesia. 

Dengan mengusung tema besar, "Keakuratan Informasi Berkelanjutan dengan Memenangkan Dukungan Stakeholders", ARA 2018 menurut Mas Achmad Daniri, Ketua Panitia ARA 2018, memiliki misi meningkatkan kualitas informasi dan governance pada perusahaan melalui annual report atau buku tahunan, guna menciptakan kualitas transparansi terbaik dalam memperkuat kepercayaan dan dukungan para stakeholders.

"ARA menjadi ajang apresiasi tertinggi bagi perusahaan dengan keterbukaan informasi dan komitmen yang tinggi pasa Good Corporate Governance. Annual Report adalah cermin sekaligus media komunikasi yang efektif tentang kinerja dan prospek bagi perusahaan," terang Mas Achmad Daniri dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso juga menyampaikan bahwa transparansi dan penguatan GCG tersebut adalah penting untuk meningkatkan public and stakeholder trust, yang salah satunya ditunjukkan oleh Annual Report.

"Itulah alasan diselenggarakannya ARA. Bukan hanya mempersiapkan korporasi juara secara lokal, tapi juga meningkatkan compliance perusahaan untuk diakui secara global," tuturnya.

Bos Wika: Keuangan BUMN Karya Berdarah-darah Akibat COVID-19

#WorkWithQuality
#WIKAgoesto60thAnniversary

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021