LSR 2019, Event Gowes yang Satukan Komunitas Sepeda di Tangerang

Last Sunday Ride ( LSR) Tangerang 2019
Sumber :

VIVA – Last Sunday Ride ( LSR) Tangerang 2019 merupakan LSR pertama yang digelar di kota Tangerang dan akan diikuti oleh pesepeda dari beragam Komunitas Sepeda di Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangerang Raya).

Poetot Soedarjanto (Bike to Work), Ridwan Boby (Capedalist) dan Kang Alif yang merupakan penggiat sepeda dan penggagas LSR Tangerang menyatakan, “Saya dan Kang Alif melihat begitu banyak komunitas pesepeda di Tangerang dan pada setiap Rabu malam para pesepeda dari beragam komunitas sepeda di penjuru Tangerang ini berkumpul untuk gowes barengan. Dari situlah tercetus ide, kami ingin membawa event LSR yang sudah marak dilakukan oleh wilayah lain seperti Jakarta, Bogor dan lainnya untuk juga diadakan di Kota Tangerang,” katanya.

Ridwan melanjutkan bahwa dirinya dan beberapa orang dari komunitas tersebut mencoba untuk membuat event gowes di Tangerang. 
 

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

"Kami coba merealisasikan ide tersebut. Kemudian Selasa, 10 Desember 2019 kami mengundang beberapa perwakilan komunitas pesepeda yang ada di Tangerang, antara lain Selitangs, Capedalist, TOC, ID Dahon,B2W Tangerang Raya, Escomo, SCR, KASEP, BOSS, Selipat, Cityslip, Slibs, OKCC, NORCC untuk membentuk panitia LSR Tangerang 2019. Dengan dukungan mereka akhirnya LSR Tangerang Insya Alloh akan diselenggarakan pada Hari Minggu, 29 Desember 2019, jelas Ridwan.

Pada tanggal itu pula event LSR atau Last Sunday Ride ini secara serentak akan dilakukan di beberapa kota-kota besar lainnya di Indonesia.  “Seperti Jakarta, Bogor dan Makasar,” lanjut om Bob nama panggilan dari Ridwan Bobby.

Panitia LSR Tangerang 2019 telah menyiapkan rute gowes yang menarik. Di mulai dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemudian menelusuri wilayah Tangerang Kota, menuju ke Kabupaten Tangerang dan diakhiri kembali ke Tangerang Kota, dengan jarak tempuh kurang lebih 30 KM. Dengan jumlah pendaftar lebih dari 700 pesepeda.

Ridwan Bobby menambahkan, “Kami mempersilakan untuk pesepeda yang belum mendaftar pun tetap dapat gowes bareng, karena kami memiliki semboyan “Satu nusa, Beragam sepeda” dan “kita tidak sama, kita sepedaan sama-sama."

Yang istimewa dari LSR Tangerang 2019, walaupun event gowes mandiri dan tidak dipungut biaya apapun, panitia akan memanjakan peserta LSR Tangerang dengan mendapatkan starter pack/Bike Tag, makanan ringan, minuman ringan dan bahkan ada ratusan doorprize.

Acara ini juga diikuti oleh Walikota Tangerang Bapak H. Arief R. Wismansyah B.SC.,M.Kes dan Wakil Walikota Tangerang, Bapak Drs.H Sachrudin beserta Jajaran.

Sekjen Kemenag Ali Ramdhani dan Plt Dirjen Pendidikan Islam bertemu Direktur IEP

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

Pembahasan rencana bersinergi ini berlangsung di Kantor Pusat Kementerian Agama (Kemenag) RI, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024