Nostalgia, Alumni SMA 20 Bandung Adakan Reuni Bertema Citaroem

Press Conference Reuni SMAN 20 Bandung (30/01).
Sumber :

VIVA – Tahun 2020 merupakan tahun yang sangat spesial bagi alumni SMA Negeri 20 Bandung, terhitung 31 angkatan alumni, dari tahun 1989 hingga tahun 2019, dengan jumlah alumni lebih dari 9.000 orang.

Hadirkan 30 Angkatan, Reuni SMAN 20 Bandung Berlangsung Meriah

Kesemuanya ini menjadi sebuah keluarga besar dengan ikatan hati yang kuat, terlahir dari sebuah ‘janin’ yang sama, yaitu SMA Negeri 20 Bandung. 

?Reuni Bersama SMA Negeri 20 Bandung ini mengusung tema CITAROEM, yang berarti Cinta Cerita, dan Roemah (baca: Rumah). 

Reuni Sekolah Bisa Redakan Stres hingga Pancing Kreatifitas

Cinta dalam hal ini diartikan kecintaan para alumni terhadap alamater SMA Negeri 20 Bandung.

"Kita rela berusaha tanpa pamrih, karena kita mencintai. Cerita, tentunya ada banyak pengalaman selama 3 tahun kita di SMA. Canda tawa, suka, bahagia, bahkan air mata,” jelas salah Kang Ami Ketua Reuni.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Meskipun hanya sepenggal kisah, namun tentu masih membekas dan menjadi suatu kenangan.

"Cerita ini yang membuat kita mencari dan membuka album kisah masa lalu dan ingin kembali merasakan ke masa itu, masa yang ternyata tidak bisa dianggap angin lalu, tidak tergantikan,” lanjutnya.

Roemah kedua mereka dulu adalah sekolah mereka, SMA Negeri 20 Bandung. 

"Dari guru-guru, penjaga sekolah, ibu kantin, sampai tukang parkir; mereka adalah keluarga kita. Kini sejauh apapun kita melangkah, di manapun kita berada, akhirnya kita kembali ke rumah itu. Rumah yang melahirkan banyak kisah,” kata Ami.

?Reuni Bersama SMA Negeri 20 Bandung ini akan diselenggarakan pada Minggu, 2 Februari 2020 (02-02-2020) mulai dari pkl. 09.00 WIB di Sabuga Bandung, dimeriahkan oleh Kahitna, DJ Vai-Axel-Willy, Katakita, Henienspro, Razers, dan tentunya juga penampilan dari ekstra kulikuler SMA Negeri 20 Bandung.

Konsep Lorong Waktu akan mengawali acara, di mana para alumni akan dibawa kembali kepada suasana sekolah dengan disediakan makanan dan minuman jajanan sekolah serta ilustrasi tempat-tempat bersejarah pada jamannya. Di sini merupakan waktu bagi para alumni untuk berbagi pengalaman dan membina networking lintas Angkatan.

Setelah itu mereka akan dimanjakan dengan suguhan pertunjukkan musik, pemberian kadeudeuh kepada para guru, mengenang alumni yang sudah tiada, lalu diakhiri oleh penampilan bintang tamu utama, Kahitna. Para alumni akan mendapatkan gelang sebagai tanda partisipasi acara dan goodie bag untuk kenang-kenangan telah menghadiri acara.

?Ada beberapa kegiatan yang dilaksanan untuk mensosialisasikan acara Reuni Bersama SMA Negeri 20 Bandung ini, di antaranya launching IKA SMA 20 Pelantikan Panitia Reuni Bersama, BukaPuasa Bersama Alumni, Kajian Rutin 20 (Kantin20), Reuni Silver Alumni 20’94, Fun Run & Bike, Basket StreetBall Competition, hingga Press Conference.

"Semoga acara reuni ini dapat menjadi acara yang mempersatukan hati para Alumni SMA Negeri 20 Bandung dengan penuh cinta sehingga dapat berkontribusi positif,tidak hanya pada almamaternya, namun juga bagi bangsa dan negara Indonesia,” harap Ami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya