BUMN Pariwisata, ITDC Serahkan Bantuan untuk Desa di Bali dan NTB

Donasi ITDC untuk Desa di Bali dan NTB.
Sumber :

VIVA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Program ini melanjutkan kegiatan ITDC Lawan Corona melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan masyarakat sekitar kawasan.

Pada Sabtu (4/4) dan Senin (6/4), ITDC melakukan kegiatan disinfeksi yang dirangkai dengan pemberian bantuan peralatan dan kebutuhan disinfektan di desa penyangga The Mandalika.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes



Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di area pasar dan jalan utama Desa Kuta sepanjang 5 km dengan mengerahkan satu armada Pemadam Kebakaran/Fire Brigade yang dikomandoi Tim Operasional The Mandalika.

Kegitan disinfeksi ini kemudian dirangkai dengan penyerahan bantuan Bina Lingkungan berupa peralatan dan bahan disinfektan kepada 6 (enam) desa penyangga.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Keenam desa penyangga The Mandalika yang menerima bantuan tersebut meliputi Desa Kuta, Desa Sengkol, Rembitan, Sukadana, Mertak, dan Prabu.

Bantuan meliputi 2 unit sprayer, 40 liter cairan disinfektan, 15 liter sabun cair, 2 unit jirigen air dengan kapasitas 25 liter, dan 2 unit ember berkapasitas 75 liter yang diberikan kepada masing-masing desa penyangga dan penerimaannya diwakili oleh masing-masing perangkat Desa.

VP Corporate Secretary ITDC Miranti N. Rendranti memaparkan, “Program ITDC Lawan Corona merupakan program Bina Lingkungan yang ditujukan kepada masyarakat, khususnya masyarakat desa penyangga kawasan pariwisata yang dikelola oleh ITDC. Melalui program ini, kami menunjukkan komitmen untuk melindungi masyarakat desa penyangga dari risiko penyebaran virus Corona, baik melalui sejumlah kegiatan sosialisasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan perilaku sehat dan aktif, kegiatan pembersihan lingkungan semacam penyemprotan disinfektan, maupun penyerahan bantuan untuk dapat mendukung upaya mandiri masyarakat desa dalam menjaga kebersihan lingkungan dan individu,” katanya.

ITDC berharap bantuan yang diberikan kepada desa penyangga ini bisa membawa manfaat yang besar bagi masyarakat lokal untuk waspada dan siaga terhadap penyebaran COVID-19.

“Upaya melawan penyebaran virus Corona membutuhkan keterlibatan aktif masyarakat, baik dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat secara individu maupun bersama-sama,” tambah Miranti.

Sebelumnya, penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan di dalam kawasan The Mandalika pada 16 dan 30 Maret 2020, yang kemudian dilanjutkan pada 2 April bertempat di area milik tenant The Mandalika dan fasilitas umum dan fasilitas sosial di Desa Penyangga yang terdiri dari 9 tempat ibadah
 
 (Masjid), 1 Kantor Desa, 1 Kantor Polisi Sektor, dan 1 Pasar Tradisional. Kegiatan ITDC Lawan Corona di The Mandalika akan dilanjutkan kembali pada minggu depan dalam kerangka program Community Collaboration.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya