Bakrie Group Kembali Beri Donasi APD untuk Tenaga Medis

Bantuan APD dari Bakrie Group untuk RS Harapan Jantung.
Sumber :

VIVA – Bakrie Group kembali salurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RS Jantung Harapan Kita, Senin (20/4).

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hal ini dilakukan mengingat semakin bertambahnya jumlah korban positif Covid-19 sehingga sangat banyak membutuhkan APD ini. Program penyaluran ini dikordinasikan langsung oleh Satgas Covid-19 Bakrie Amanah.

Kordinator Satgas Covid-19 Bakrie Group, dr. Ahmad Budi Arto menyatakan bahwa hingga saat ini jumlah pasien terinfeksi Covid-19 terus bertambah, sehingga pelayanan di rumah sakit rujukan Covid-19 masih terus berlangsung dan berdampak kepada kebutuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Data terbaru menunjukkan  bahwa kebutuhan APD melonjak sampai dengan 10.000 potong per hari, hal ini sejalan dengan peningkatan kasus pasien positif Covid-19 yang sudah menmbus angka 6.000, baik yang dalam pemantauan ataupun sudah dinyatakan positif,” jelas dr. Budi.

Untuk itulah, lanjut dr. Budi, Response Team Covid-19 Bakrie Group masih memberikan perhatian terhadap penyediaan APD untuk para tenaga medis khususnya di rumah sakit –rumah sakit rujukan. 

“Kalau ditanya, kecukupan bantuan, pastinya, gak akan pernah cukup mengingat protocol penggunaan APD itu sendiri yang harus setiap hari diganti. Bantuan di RSPI, misalnya, ini adalah bantuan APD kedua dari Bakrie Group setelah sebelumnya kami memberikan bantuan sejenis," tambah dr. Budi.

Dengan demikian, dr. Budi menambahkan, bahwa partispasi dari semua komponen dalam mendukung pelayanan tenaga medis saat ini sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah, pihak keluarga Bakrie menaruh perhatian besar akan kebutuhan APD bagi tenaga medis ini, sehingga sampai saat ini kami masih dapat ikut ambil bagian dalam mensupport kebutuhan APD ini,” pungkas dr. Budi.  

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sementara itu, dr Dicky Fachri Direktur Medik & Keperawatan, mewakili manajemen Rumah Sakit Jantung Harapan Kita mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas sumbangan APD dai Bakrie Gorup.

“Mewakili manajemen, saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dari Kelompok Usaha Bakrie dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan APD bagi RS Jantung Harapan Kita,” ungkap dr Dicky.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024