Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 di Maros

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof  Nurdin Abdullah berkunjung ke Kabupaten Maros untuk menyerahkan berbagai bantuan penanganan Covid-19.

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Nurdin tiba, Jumat pagi, Jumat, 8 Mei 2020 di terima langsung Bupati Maros, Hatta Rahman di Gedung Serba Guna Maros yang juga merupakan Posko Gugus Tugas dan Media Center Covid-19.

Gubernur menyerahkan bantuan, Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen,Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

"Ini bantuan non-APBD, betul-betul bantuan dari berbagai pihak, donasi. Kemarin PT. Vale menyerahkan 30.000 rapid test dan sebagian kita bawa ke sini. Ada teman-teman dari berbagai instansi kasi APD, ada baju lengkap dengan masker, handsantizer," kata Nurdin Abdullah. 

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya di Sulsel penanganan Covid-19 ditangani dengan gotong royong. Sehingga sumber bantuan penanganan tidak hanya berasal dari APBD tetapi melibatkan berbagai pihak. 

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

"Hari ini saya berjalan keliling untuk menyampaikan amanah, para donasi kita," sebutnya. 

Sementara, Hatta Rahman menyampaikan, bahwa di Maros terdapat empat cluster, umroh, bandara, kemudian pendatang dan itjima.

Hingga Kamis kemarin jumlah pasien Covid-19 positif sebanyak 36 orang, PDP 19 orang dan ODP 201. 

"Alhamdulillah dari 36 itu, kalau berdasarkan hasil Swab sudah 21 negatif, jadi sisa sepuluh yang masih perawatan dan itu OTG. Cuma dua dirawat dan itu pun gejalanya ringan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya