Sudah 85 Persen Kantor BRI Operasikan Protokol "New Normal"

Penerapan “New Normal” di bank BRI.
Sumber :

VIVA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara bertahap memulihkan operasional layanan perbankan di wilayah terdampak COVID-19. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kini hanya terdapat 1.500 kantor yang masih belum beroperasi, atau sekitar 15% dari total kantor BRI di seluruh Indonesia yang tercatat berjumlah lebih dari 9.500 kantor.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI A.Solichin Lutfiyanto menjelaskan bahwa kembali beroperasinya kantor BRI tersebut dibarengi dengan protokol yang ketat dengan mengutamakan perlindungan dan keselamatan pekerja BRI serta nasabah.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Operasional kantor BRI saat ini sudah berjalan disesuaikan kondisi The New Normal, diantaranya yakni kewajiban penggunaan masker serta sarung tangan bagi frontliner, pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap orang yang memasuki area BRI serta pengaturan garis antrian,” imbuhnya.

Kantor BRI yang sudah beroperasi pun masih menerapkan kebijakan work from home maksimal sebanyak 50% dari jumlah orang. “Secara periodik, Kami akan mengevaluasi kantor – kantor yang masih belum dapat beroperasi, tentunya dengan tetap mempertimbangkan kondisi wilayah disekitarnya,” ujar Solichin.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Sebelumnya Perseroan berancang – ancang untuk mengevaluasi jumlah dan peran kantor cabang BRI yang ada saat ini karena preferensi masyarakat bertransaksi perbankan beralih dari konvensional menjadi digital akibat pemberlakukan PSBB dan himbauan physical distancing.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

Hasil Uji Ketahanan OJK: Perbankan Masih Bisa Mitigasi Pelemahan Rupiah

OJK menilai bahwa risiko yang dihadapi industri perbankan nasional akibat penguatan dolar Amerika Serikat (AS) beberapa waktu ini masih dapat dimitigasi dengan baik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024