Mitsubishi Xpander Raih Penghargaan Merek Terbaik - Inovasi Mobil MPV

Mitsubishi Xpander.
Sumber :

VIVA – Model small MPV Mitsubishi yang dipasarkan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Indonesia, Mitsubishi Xpander kembali mendapatkan respon positif. 

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Kali ini Mitsubishi Xpander mendapatkan penghargaan untuk merek terbaik kategori “Inovasi Mobil MPV” (Innovation MPV Car) berdasarkan hasil riset Solo Best Brand and Innovation (SBBI) 2020 yang diselenggarakan oleh Harian Solopos. 

Tidak hanya Mitsubishi Xpander, model kendaraan niaga ringan Mitsubishi L300 juga didapuk sebagai “Merek Terbaik” dalam kategori Mobil Niaga pada ajang yang sama.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

“Xpander lahir dari hasil riset mendalam yang dilakukan Mitsubishi Motors terhadap harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV ideal. Diterimanya penghargaan Inovasi – Mobil MPV, menyusul berbagai penghargaan yang telah diterima sebelumnya membuktikan bahwa fitur dan layanan yang disematkan pada Xpander sangat relevan dengan ekspektasi dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, mobil niaga ringan legendaris L300 juga telah dipercaya dan diandalkan masyarakat Indonesia sejak lama untuk menunjang kegiatan perekonomian. Kami mendedikasikan penghargaan ini dan seluruh layanan kepada seluruh pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaan dan menggunakan kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek

Riset SBBI 2020 dilakukan terhadap produk barang, jasa, perusahaan maupun individu di Solo, yang ditujukan untuk memetakan dan memantau perilaku pasar baik di Solo dalam perspektif konsumen. 

SBBI melakukan riset untuk tiga kategori: Merek Terbaik, Merek Bergengsi dan Inovasi Merek, dengan total 74 produk yang disurvei dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling melibatkan total 14.103 responden yang tersebar di Kota Solo dan daerah sekitarnya.

Pada kategori “Inovasi Merek” variabel yang diukur adalah Ketertarikan dan minat konsumen untuk pembelian produk baru; kompleksitas; perilaku - respon konsumen terhadap perubahan kualitas - penambahan fungsi suatu produk; keunggulan relatif sebuah produk, observability; serta rasa senang konsumen menggunakan merek tertentu.

Sedangkan pada kategori ”Merek “Terbaik” variabel yang diukur adalah brand awareness; pangsa pasar; produk yang sering digunakan; merek yang paling diinginkan di masa depan; kepuasan; loyalitas terhadap merek serta persepsi kualitas. 

Adapun atribut penting yang ditemukan pada survei Merek Terbaik Mobil Niaga adalah: Mesin kuat dan bertenaga; hemat BBM; Kapasitas bak belakang luas; Perawatan mesin mudah; serta Harga beli produk terjangkau.

Direktur Pemasaran Solopos Group, Suarmin, menuturkan Solopos konsisten menggelar riset merek terbaik di Solo dan sekitarnya, dan tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ke-20. 

“Penentu kompetisi survey merek adalah konsumen. Merek yang menang layak berbangga karena mereka adalah nomer satu di benak konsumen Soloraya. Survei ini kami lakukan secara objektif dan professional. Selamat kepada Mitsubishi yang meraih dua penghargaan pilihan konsumen Soloraya,” tambah Suwarmin.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada GIIAS 2017, Mitsubishi Xpander telah menerima berbagai penghargaan bergengsi dari berbagai media dan institusi nasional termasuk “Car of the Year” dari Otomotif Award dan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). 

Total populasi Mitsubishi Xpander di Indonesia saat ini mencapai lebih dari 160.000 unit.

Pada November 2019 lalu MMKSI menyematkan beberapa fitur baru terhadap model Xpander secara umum serta menambah varian flagship Xpander Cross dengan tagline “Don’t Stop, Xpand Your Adventure”, sebuah kendaraan crossover yang memadukan kenyamanan sebuah MPV dengan ketangguhan sebuah SUV.

Mitsubishi L300 merupakan model kendaraan niaga ringan yang sudah dikenal sejak lama dan menjadi andalan dalam kegiatan perekonomian masyarakat. Saat ini populasi Mitsubishi L300 di Indonesia mencapai lebih dari 610.000 unit. 

April lalu MMKSI mendonasikan lima unit Mitsubishi L300 kepada Palang Merah Indonesia guna mendukung kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 di Indonesia.

MMKSI mengucapkan terima kasih atas dukungan tim Solopos, rekan media massa nasional serta konsumen setia kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi terhadap Mitsubishi Motors di Indonesia serta kemajuan industri otomotif nasional.

Penghargaan untuk Mitsubishi XPANDER:

1. New Kid on The Road / ICar Asia People’s Choice Award 2017

2. 1st Winner Favorite Car / GIIAS 2017 

3. Car of The Year / Otomotif Award 2018 

4. Best of the Best MPV / Otomotif Award 2018 

5. Best of Small MPV / Otomotif Award 2018 

6. Best Low MPV / Otomotif Award 2018 

7. Car of The Year / FORWOT 2018 

8. Favorite Car by Survey / Gridoto Awards 2018 

9. Best Small MPV / Gridoto Awards 2018 

10. Best Low MPV / Mobil Motor COTY 2018 

11. Editor’s Coice Award / Carvaganza 2018 

12. Number 1 IQS in MPV Segment / J.D Power 2019 

13. Category Small MPV - Resale

Value / Gridoto Awards 2019 2019

14. Best Small MPV / Otomotif Award 2020 

15. Innovation – MPV Car / Solopos / Solo Best Brand and Innovation 2020                                              

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya