Wisata Bogor Dibuka, The Jungle Water Park Terapkan Protokol Covid-19

Penerapan protokol Covid-19 di The Jungle Water Park, Bogor.
Sumber :

VIVA – Geliat pariwisata Kota Bogor di masa normal baru dimulai kembali. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke The Jungle Waterpark Bogor, wahana air di kawasan Bogor Selatan itu telah dibuka kembali untuk umum. Sebelumnya wahana air ini sempat ditutup sejak akhir Maret 2020 sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

General Manager The Jungle Firanto mengatakan  pihaknya telah membuka kembali wahana wisata tersebut mulai 18 Juli 2020. Antuasisme pengunjung juga sangat baik dengan pembukaan kembali The Jungle. Secara prinsip The Jungle sudah menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokoler pencegahan Covid-19.

"Kita siap dengan berbagai prosedur standar kesehatan yang dianjurkan oleh satgas Covid Kota Bogor, baik untuk karyawan maupun pengunjung," jelas Firanto.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI


Firanto menambahkan, sejumlah persiapan telah dilakukan oleh managemen The Jungle diantaranya pembersihan kolam dan memastikan tingkat klorin sesuai standar, pemeliharaan area wahana, penyiapan perlengkapan protokol Covid-19, dan tentu saja sejumlah rencana promosi.

Jumlah pengunjung akan dibatasi 50% dari kapasitas normal. Untuk standar protokol kesehatan The Jungle memberlakukan tes suhu badan kepada setiap pengunjung, pembatasan jarak saat di kolam atau di luar kolam, menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, himbauan penggunaan masker diluar kolam. Para petugas juga dilengkapi dengan perlengkapan masker, face shield dan sarung tangan.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Di area wahana The Jungle juga memasang berbagai himbauan kesehatan, tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, pembatas jarak, tempat sampah khusus pembuangan masker, dan fasilitas kesehatan lainnya.

Pada awal pembukaan ini The Jungle mematok tiket masuk dengan harga khusus Rp30.000 / orang setiap hari kecuali Jumat, dimana di hari Jumat akan tutup operasional untuk melakukan general maintanance. 

Info lebih lanjut bisa lihat di www.thejungleadventure.com, instagram @thejunglebogor atau telepon (0251) 8212666.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya