Bakrie Foundation Beri Bantuan Nutrisi Bagi Pasien TBC di Makassar

Bakrie Center Foundation Salurkan Bantuan Nutrisi Bagi Pasien TBC-RO di Makassar.
Sumber :

VIVA – TB Care Aisyiyah Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Bakrie Center Foundation (BCF) kembali berbagi sembako kepada pasien TBC-RO di kota Makassar. Pembagian paket berisi beras, telur, susu kemasan, dan ekstrak buah tersebut dilakukan selama tiga hari, 21-23 Juli 2020.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Sebelumnya pada 16 Mei 2020, BCF mengadakan workshop daring Peran Caregiver bagi Penderita TBC Saat Pandemi sebagai bagian dari program edukasi #leadfightcovid19 bagi para tenaga medis dan relawan pendamping pasien TBC. Dalam workshop tersebut, BCF sekaligus melakukan penggalangan dana melalui platform donasi.bakrieamanah.or.id dan hasilnya didonasikan kepada TB Care Aisyiyah Sulawesi Selatan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi para pasien TBC dampingan. 

Koordinator TB Care Aisyiyah, Wahriyadi menyatakan, sebanyak 80 paket disalurkan dalam kesempatan ini, dengan rincian 60 paket nutrisi dari donasi campaign Lead Indonesia melalui kitabisa.com, serta tambahan 20 paket dari penggalangan dana BCF melalui platform donasi.bakriemanah.or.id. 

Langkah Besar! Pertamina dan Bakrie Group Siap Kembangkan Infrastruktur Riset Berkelanjutan di IKN

"Pembagian ini masih lanjutan dari apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Berbagi bantuan nutrisi untuk membantu asupan gizi pasien TBC, di mana mereka juga menjadi masyarakat yang terdampak Covid-19," terangnya.

Selain itu, tambah Wahriyadi, pihaknya juga menyiapkan masker dan hand sanitizer untuk dibagi kepada relawan dan kader TB. Pengadaan paket sembako ini juga merupakan hasil kerja sama TB Care Aisyiyah Sulsel dengan Masyarakat Peduli TB Sulsel.

Bebas TBC 2024: Indonesia Bersatu Lawan Ancaman Tuberkulosis
Wadah Kemitraan Penanggulangan TBC Luncurkan Buku Pedoman Kemitraan Percepatan P

Bersama Lawan TBC: Buku Pedoman Kemitraan Percepatan Penanggulangan TBC Diluncurkan WKPTB

Indonesia masih terus berjuang melawan tuberkulosis (TBC) dengan tingkat kasus yang masih tinggi, membuatnya tetap masuk dalam delapan negara dengan beban TBC tertinggi .

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024