IMC Series #13: Strategi Kapal Angkutan Curah Hadapi Pandemi

Myshipgo series #13 via Zoom.
Sumber :

VIVA – Kapal Pengangkut Barang Curah (kering) atau sering disebut Dry-bulk Carrier Vessel merupakan kapal barang yang berfungsi untuk mengangkut barang-barang seperti batu bara, semen, pasir, bijih logam (bijih besi,nikel,bauksit dll), dan sebagainya di dalam sel-sel/rongga-rongga kargo yang terpisah.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dikatakan curah karena cara meletakkan muatan dengan cara mencurahkan/menuangkan butiran2 bijih logam, batubara, pasir, biji-bijian dll tersebut ke dlm kapal.

Bagaimana pandemi Covid-19 mempengaruhi bisnis kapal curah? Dan apa saja strategi dan upaya pelaku bisnis angkutan curah menghadapi badai pandemi Covid-19 saat ini dan ke depannya? 

Menhan Prabowo Beli 2 Kapal Perang Fregat PPA Buatan Italia Untuk Perkuat Alutsista TNI AL

MYSHIPGO melalui forum diskusinya, Indonesia Maritime Club ("IMC"), kembali menyelenggarakan diskusi via ZOOM yang bertajuk: Peluang Kapal Angkutan Curah Menghadapi Pendemi Covid-19 pada Hari Rabu 29 Juli 2020 pukul 10.00 WIB. 

Dengan Para Narasumber

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

1. Bapak Sulistyo Buddy Rakhmadi, Wakil Ketua Umum V DPP INSA (Indonesian National Shipowners'  Association).

2. Ibu Sri Hendary, Ketua Bidang Angkutan Curah DPP INSA.

"Sektor maritim, kelautan dan logistik ini harus menjadi perhatian karena Indonesia negara kepulauan (17000 ++ pulau) yang 2/3 wilayahnya terdiri dari laut. Myshipgo menggagas forum diskusi ini untuk dapat memberikan kontribusi berupa pemikiran, ide, terobosan, pencerahan, serta edukasi di sektor maritim, kelautan, logistik dan juga teknologi informasi/digitalisasi. Selain itu, myshipgo berharap dapat "merangkul" para stakeholders di sektor tersebut untuk berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkit dari situasi pandemi Covid-19 ini demi memajukan Indonesia," ujar Harlin E. Rahardjo, CEO dan Cofounder myshipgo.

"Pak Buddy yang selain menjabat Wakil Ketua Umum INSA, beliau juga adalah Direktur PT Gurita Lintas Samudera, salah satu perusahaan angkutan curah kering (dry bulk carrier) besar di  Indonesia.

Sedangkan Ibu Sri Hendary yang sering disapa bu Endy adalah petinggi PT Andhika Lines, juga merupakan pemain utama dalam bulk carrier vessel di Indonesia.

Dengan latar belakang, pengetahuan dan pengalaman kedua narasumber, kami berharap forum diskusi IMC 13 akan menarik, berbobot dan bermanfaat," tambah Harlin.

“Selain narasumber, ada juga beberapa pelaku2 kapal curah ini dan juga para cargo owner (pemilik muatan) akan hadir untuk berbagi ilmu dan pengalaman untuk memperkaya diskusi , “ tambah Dony Ari Nugroho, Moderator IMC dan cofounder Myshipgo. 

Forum Diskusi Virtual Indonesia Maritime Club sudah memasuki edisi ke 13 dan akan hadir setiap minggunya di hari Rabu jam 10 dengan topik2 yg menarik dan berbagai narasumber yang kredibel. Pendaftaran melalui link di bit.ly/myshipgo_imc13 atau WA di +62 819 056 049 99.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya