Layanan Makin Prima, Pos Indonesia Lebarkan Sayap ke Ranah Global

Layanan PT Pos Indonesia.
Sumber :

VIVA – PT Pos Indonesia (Persero) sudah hadir selama 274 tahun melayani seluruh kebutuhan layanan perposan di tanah air.

Jembatani Kesenjangan Akses E-Commerce Daerah Non-Urban, Clubb Kyta Gandeng Mahasiswa

Selain memiliki jaringan yang luas dan dedicated, Pos Indonesia juga terus berkomitmen untuk memberikan layanan yang prima baik di dalam negeri hingga ke luar negeri.

Memasuki layanan ke pasar internasional tentu bukan perkara yang mudah, namun Pos Indonesia memiliki kepercayaan tersendiri karena dinyatakan telah memenuhi standar internasional dalam penerapan sistem layanan di industri pos yang telah ditetapkan secara global oleh Universal Postal Union (UPU).

Lebaran Pengeluaran Membengkak? Ini 7 Tips Menyiasatinya Biar Lebih Hemat

Khusunya terkait dengan keamanan layanan surat, paket maupun layanan keuangan. Sehingga UPU menyertakan Pos Indonesia menjadi bagian Global Postal Network.

UPU sendiri adalah organisasi internasional di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk kerja sama antara pelaku sektor pos yang didirikan pada 1874 berkantor pusat di Swiss dan memiliki 192 negara anggota.

Integrasi TikTok Shop-Tokopedia Rampung, Kemendag Pastikan Awasi Ketat Transaksi

UPU berkonsentrasi untuk mengatur agar biaya kiriman semakin efisien dan mendorong negara anggotanya untuk terus meningkatkan kualitas layanan pos.

Hal ini tercerminkan dari layanan internasional Pos Indonesia seperti layanan prioritas yang mencakup pengiriman Express Mail Service (EMS), Pos Ekspor, Paket Pos Cepat Internasional, Pos Tercatat (R) Internasional serta e-Packet.

Adapun layanan standar yaitu Pos Udara Internasional dan Paket Pos Biasa Internasional yang juga disediakan fitur jejak lacak dan jaminan ganti rugi. 

Sedangkan untuk layanan keuangan Pos Indonesia memiliki layanan International Remittance (Pengiriman uang dari dan ke luar negeri) yang cepat dan mudah, bekerjasama dengan mitra yang beragam, aman dan handal. 

Direktur Komersial PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus menyatakan bahwa dengan bergabungnya Pos Indonesia dengan UPU maka masyarakat dapat menikmati berbagai layanan yang aman dan dapat menjangkau jaringan global lebih dari 660.000 Kantor Pos seluruh anggota UPU. 

“Pos Indonesia sudah memenuhi standar yang ditetapkan UPU. Pos Indonesia akan terus meningkatkan kualitas layanan untuk memberikan layanan internasional yang lebih aman, nyaman dan terpercaya,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya