Pos Indonesia Luncurkan Prangko Edisi 100 Tahun Gedung Sate

Direktur SDM PT Pos Indonesia (Persero) Barkah Hadimoeljono bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :

VIVA – Gedung Sate merupakan salah satu icon dari Jawa Barat, yang mempunyai ciri khas berupa ornamen tusuk sate pada menara sentralnya. 

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Bangunan ini pun telah lama menjadi penanda tanah Kota Bandung yang tidak saja dikenal masyarakat di Jawa Barat tetapi juga seluruh Indonesia. Tak dinyana bangunan bersejarah ini sudah menginjak angka 100 tahun.

Bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 Provinsi Jawa Barat yang jatuh pada hari ini (19/8), PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan Prangko edisi 100 Tahun Gedung Sate.

Vokalis Hindia Geram Lagunya Dipakai Anak Ridwan Kamil Promosi Produk Pro Israel

Dalam peluncuran ini di buat 3 produk berupa Prangko dengan desain Gedung Sate yang dicetak sebanyak 70.000 set dengan nominal 5.000 rupiah per keping.

Produk yang kedua berupa Souvenir Sheet yang dicetak sebanyak 8.000 set dibandrol dengan harga 10.000 rupiah dan didesain secara khusus oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka

Dan produk yang ketiga yaitu Sampul Hari Pertama yang dicetak sebanyak 5.000 set dibandrol dengan harga 15.000 rupiah.

“Kami mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk bisa mengabadikan momen gedung heritage tersebut, dan kebetulan kantor pusat kami berada disatu lingkungan dengan Gedung Sate.” jelas Direktur SDM PT Pos Indonesia (Persero) Barkah Hadimoeljono.

Setelah sebelumnya Gedung Sate yang hanya digunakan sebagai pusat instalasi pemerintah sipil di masa Hindia Belanda.

Lalu pada saat ini Gedung Sate sudah terbuka untuk umum dan masih tetap terawat serta terpelihara dengan baik sehingga masyarakat baik dari Jawa Barat maupun dari luar Jawa Barat pun masih dapat menyusuri jejak – jejak histroris Jawa Barat dan keindahan kompleks Gedung Sate.

“Dengan adanya prangko edisi 100 tahun Gedung Sate diharapkan dapat turut mempromosikan gedung kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini semakin mendunia.” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya