Kembali Digelar, VR Run Series 2020 Suguhkan Pengalaman Baru

VR Run Series Mandalika 2020.
Sumber :

VIVA – Menyambut 75 tahun HUT RI, Indonesia Triathlon Series (ITS) menggelar VR Run Series Mandalika 2020 dengan dukungan penuh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

ITS mengatakan, ada yang berbeda dari VR Run kali ini, yakni Race Village Virtual.

Pada race offline, race village adalah titik temu peserta yang umumnya berisi tempat pengambilan race pack, bazaar, panggung hiburan, dan lain-lain. “Karena ini race virtual, maka kami buatkan race village virtual bertema Mandalika.

Sport Tourism Jadi Cara Jitu Datangkan Wisatawan

Saat daftar race, peserta masuk ke website ITS, mereka akan langsung dibawa ke sebuah dunia virtual 3D yang dibuat persis dengan lokasi riil di Mandalika.

Selain bisa mendaftar, disini peserta juga bisa jalan jalan, mendapat informasi tentang Mandalika, bahkan bisa belanja di kios virtual yang kami siapkan”, ujar Kiki Taher, Direktur Komunikasi & Komersial ITS.

Gandeng Golftrovert, FUNDtastic Gelar Turnamen Golf VOL.1 2024

Kiki menjelaskan bahwa ini adalah race village virtual pertama di Indonesia yang dikembangkan sebagai bentuk kontribusi ITS terhadap pariwisata olahraga atau sports tourism.

“Triathlon adalah pasar yang tepat untuk mengembangkan sports tourism, karena kami selalu mencari tempat-tempat baru yang bisa mengakomodasi renang, sepeda dan lari. Indonesia sebenarnya kaya sekali akan tempat-tempat seperti ini. Apalagi sekarang, masyarakat cenderung lebih senang berolahraga dalam kelompok kecil dan menelusuri destinasi baru yang jauh dari keramaian. Bicara NTB, Gili sudah lebih dulu dikenal. Tapi belum tentu banyak yang tahu ada apa di Mandalika selain sirkuit MotoGP”, ujar Kiki.

Lebih jauh ia berharap VR Run Series Mandalika 2020 bisa memperkenalkan Mandalika lebih lengkap sehingga apabila kondisi sudah memungkinkan untuk berlibur, publik sudah lebih kenal dengan tempat ini.

Deputi Bidang Produkwisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani menyambut baik terselenggaranya event virtual ini.

“Sebagai event olahraga virtual, VR Run Series Mandalika 2020 diharapkan dapat berkontribusi dalam memperkenalkan potensi wisata olahraga di Mandalika, dan wisatawan dapat merasakannya secara langsung apabila kondisi sudah memungkinkan untuk berlibur,” ujar Rizki Handayani.

VR Run Series Mandalika 2020 berlangsung tanggal 24 – 30 Agustus 2020. Peserta dapat memilih berlari 10K atau 21K selama periode race tersebut. Event lari virtual ini merupakan seri kedua dari total tiga rangkaian VR Run tahun ini.

VR Run pertama berlangsung di bulan Ramadan, Mei lalu. Sementara VR Run ketiga akan dilaksanakan bulan Oktober nanti.

Dengan mengikuti ketiga event ini secara lengkap, peserta bisa mendapatkan tiga bagian medali yang bisa digabungkan menjadi satu. Pendaftaran untuk VR Run Series Mandalika 2020 dibuka mulai 17 Agustus 2020 di www.triathlonseries.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya