BRI Akselerasi Pelaku Usaha UMKM Muda, Lewat Pengusaha Muda Brilian

Program Pengusaha Muda Brilian dari bank BRI.
Sumber :

VIVA – Bank BRI (BBRI) memulai rangkaian program akselerasi Pengusaha Muda BRILian (PMB) dengan melaksanakan kick off kepada yang dilaksanakan di Jakarta, Senin (28/09).

Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

Bank BRI sekali lagi membuktikan perannya sebagai Agent of Development yang fokus terhadap pembiayaan atau permodalan kepada UMKM dan terus konsisten untuk mengembangkan UMKM di Indonesia. Melalui PMB, Bank BRI mendorong lahirnya young entrepreneurs di Indonesia yang berdaya saing lokal dan global.

Pengusaha Muda BRILian merupakan rangkaian program intensif yang ditujukan untuk akselerasi bisnis para pengusaha muda Indonesia dengan bidang usaha meliputi food & beverages, fashion, dan handicraft.

UMKM di Asia Tenggara Jadi Sasaran Empuk Penjahat Digital

Para pengusaha muda ini dapat naik kelas dan memiliki kualitas daya saing yang tinggi serta dapat menjadi duta UMKM Bank BRI berskala nasional dan internasional untuk menuju industri 4.0. jelas Direktur Bisnis Kecil, Ritel, dan Menengah Bank BRI Priyastomo.

PMB merupakan acara ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada UMKM yang digelar dalam rangkaian kegiatan HUT Bank BRI ke-125 yang tahun ini untuk pertama kali nya akan dilaksanakan di beberapa  kota, yaitu Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodetabek), Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Pelaku UMKM Beri Hadiah Kalung untuk Istri Sandiaga Nur Asia

Sebelumnya, telah dilakukan seleksi yang ketat untuk menentukan sepuluh UMKM terpilih yang berasal dari masing-masing kota tersebut. 50 peserta UMKM tersebut akan didampingi mentor yang ahli sesuai dengan bidangnya dan didukung dengan materi dan keterampilan yang dibutuhkan sehingga dapat meningkatkan kualitas usahanya.

Priyastomo juga menambahkan, kurang lebih selama 2 bulan para peserta ini akan mendapatkan kurikulum yang disusun secara terintegrasi yang disertai penyelesaian tugas-tugas sesuai bidang usahanya, yang tujuannya menjadikan UMKM tersebut dapat masuk kepasar global.

Selanjutnya pada Desember 2020, BRI akan memilih sepuluh UMKM terbaik untuk diseleksi menjadi tiga pemenang pengusaha muda UMKM berdasarkan hasil penilaian selama mengikuti kegiatan PMB. Setelah itu, pengumuman para pemenang akan disampaikan dalam ajang Awarding UMKM di BRILian Preneur 2020, event untuk mempromosikan produk UMKM ke pasar internasional.

Semoga Pengusaha Muda BRILian dapat menjadi wadah untuk mewujudkan visi Bank BRI dalam mendukung kemajuan UMKM di Indonesia dan dapat memberikan kontribusi positif tidak hanya bagi para pelaku UMKM, namun juga perekonomian Indonesia secara keseluruhan tutup Priyastomo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya