HUT Ke-31 BRI Agro, Perayaan Virtual hingga Peluncuran Produk Digital

HUT ke-31 PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro).
Sumber :

VIVA – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-31 PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) yang bertemakan “Kolaborasi Digital” BRI Agro meluncurkan produk BRI Agro Digital, BRI Agro Smart Village dan BRI Agro Digital Learning. 

Melesat, Volume Transaksi Cash Management di QLola by BRI Tumbuh 33,9 Persen Capai Rp6.788 Triliun

Acara dibuka melalui virtual confrence oleh Catur Budi Harto, Wakil Direktur Utama Bank BRI dan dihadiri oleh Direksi Bank BRI secara virtual, Dewan Komisaris BRI Agro, Direksi BRI Agro yang dilaksanakan di Kantor Pusat BRI Agro di Jakarta (28/9).

“BRI Agro melaksanakan peluncuran produk BRI Agro Digital pada hari ini guna memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi di BRI Agro. Dengan adanya BRI Agro Digital kami telah berkomitmen untuk terus melengkapi dan memperbaharui layanan dan produk BRI Agro melalui layanan berbasis digital,” jelas Direktur Utama Bank BRI Agro Ebeneser Girsang.

Berawal dari Counter Pulsa, AgenBRILink Tak Pernah Sepi Pengunjung di Pasar Kramat Jati

“Mulai hari ini, BRI Agro Digital sudah dapat dinikmati oleh nasabah BRI Agro melalui Play Store maupun Apps Store. Para pengguna dapat memanfaatkan BRI Agro Digital yang merupakan aplikasi berbasis internet untuk melakukan transaksi dengan berbagai fitur, seperti pembayaran listrik, TV berlangganan, pengisian pulsa, top up e-wallet dan banyak fitur lainnya,” ungkap Ebeneser.

Selain meluncurkan produk dan layanan BRI Agro, pada HUT BRI Agro Ke-31 diluncurkan pula Program CSR yaitu BRI Agro Smart Village dan BRI Agro Digital Learning.

bankjatim Agresif Salurkan Kredit, Pertumbuhannya Melejit 12,61% di Atas Rata-Rata Perbankan

“Sebagai salah satu bukti kolaborasi digital, BRI Agro melakukan launching Smart Village berkolaborasi dengan PT Multidaya Teknologi Nusantara (e-Fishery) yang merupakan startup di bidang perusahaan aquaculture intelligence. Lingkup partnership yang kami kerjakan bersama adalah melakukan pemberdayaan masyarakat terhadap cluster agribisnis di sektor perikanan melalui pemberian pelatihan dan meningkatkan literasi keuangan. Harapannya dengan adanya kolaborasi ini dapat memajukan sektor agribisnis dalam hal penyediaan layanan perbankan yang disiapkan oleh BRI Agro dan teknologi perikanan yang disiapkan oleh e-Fishery terhadap mitra-mitra kami di pedesaan” ujar Ebeneser.

Pada kesempatan ini juga diluncurkan Program CSR BRI Agro berupa pemberian bantuan pendidikan dan pelatihan kepada nasabah BRI Agro melalui digital platform.

Tujuan pemberian BRI Agro Digital Learning agar nasabah dapat menambah pemahaman mengenai bisnis dan perbankan sehingga lebih paham terhadap produk dan layanan bank serta memberikan informasi dalam mengelola usahanya.

Dengan modul-modul yang disediakan oleh diharapkan dapat memberi edukasi yang bermanfaat untuk nasabah BRI Agro,” jelas Ebeneser. Rangkaian kegiatan HUT BRI Agro Ke-31 tahun berlangsung sepanjang bulan September 2020.

“Kegiatan tahun ini berbeda dibanding dengan tahun sebelumnya, mengingat kondisi pandemi yang terjadi sehingga rangkaian kegiatan HUT dibuat secara virtual. Kami telah melaksanakan webinar Literasi Keuangan bertema Transformasi Digital di Sektor Agribisnis, selain itu juga kami mengadakan kompetisi Agronovation yang diikuti oleh seluruh Pekerja dengan kategori Video Content, Photo Contest dan Call For Paper yang diikuti oleh pekerja BRI Agro dari seluruh Indonesia. 

Puncak kegiatan seremonial Hari Ulang Tahun BRI Agro pada hari ini selain melakukan launching, kami juga melaksanakan pemotongan tumpeng, pengumuman pemenang Agronovation serta penghargaan kepada pekerja yang telah mencapai masa kerja 15 tahun dan 20 tahun," jelas Ebeneser.

Pada tanggal 27 September 1989 berdiri cikal bakal BRI Agro dan di tahun ini memasuki usia ke-31 tahun, adalah umur yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan sekaligus juga usia yang membuat BRI Agro semakin matang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder baik nasabah, mitra, pemegang saham terutama kepada pemegang saham pengendali Bank BRI yang telah mendukung kami hingga mencapai usia 31 tahun,” tutup Ebeneser.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya