BNI Tebar Miliaran Rupiah bagi Nasabah E-Commerce

Pengusaha milenial sedang menyaksikan Acara Pengundian program Rekening Premium di Jakarta pada Rabu, 21 Oktober 2020.
Sumber :

VIVA – Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam mendorong laju perekonomian masyarakat dan menjadi salah satu pilar penting perekonomian Indonesia.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

UMKM turut membantu pemerintah dalam menyerap tenaga kerja usia produktif, yang diharapkan mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional.

Dengan mengemban peran penting tersebut, UMKM membutuhkan dukungan dari jaringan pasar melalui transaksi jual-beli online atau e-commerce.

Lebaran Makin Dekat, Yuk Intip Rekomendasi Gamis Lebaran 2024

Tidak hanya untuk operasionalisasi bisnis, e-commerce memudahkan pelaku UMKM memasarkan produknya lebih luas. Apalagi pandemi telah menjadikan masyarakat lebih bergantung pada e-commerce untuk berbelanja dari rumah.

Melihat hal tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menjalin kerja sama dengan Tokopedia dengan menjadi bank partner bagi seller untuk pencairan hasil penjualan transaksi di toko daring itu.

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Kerja sama tersebut didorong oleh komposisi nasabah wirausaha BNI saat ini, yang sebesar 12 persen dari total nasabah BNI.

Demikian penjelasan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2020.

“BNI mengadakan program promo bagi para seller Tokopedia yang memilih BNI Taplus Bisnis sebagai rekening pencairan hasil penjualannya dengan total hadiah mencapai Rp 1,4 miliar. Semakin sering seller melakukan pencairan hasil penjualannya di BNI Taplus Bisnis, semakin besar pula kesempatannya untuk mendapatkan hadiah,” ujar Corina.

Corina menambahkan bahwa hadiah tersebut terdiri atas tabungan sebesar Rp 543 juta, voucher gift Tokopedia setiap bulan, serta reward berupa BNI Poin+  sehingga total hadiah yang disiapkan BNI sebesar Rp 1,4 miliar. BNI berharap hadiah yang berupa tabungan dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha.

BNI dan Tokopedia juga berkolaborasi memberikan berbagai macam promo menarik untuk pembeli yang menggunakan kartu debit ataupun kartu kredit BNI sebagai alat pembayaran secara daring untuk transaksi di Tokopedia.

Bagi pembeli dan seller yang belum mempunyai rekening BNI, saat ini pembukaan rekening BNI dapat dilakukan secara daring di aplikasi Tokopedia. Buka tabungan lebih mudah, tidak perlu datang ke kantor cabang BNI, dan bisa mendapatkan reward hingga Rp 46.000.

“Dana pihak ketiga yang BNI himpun melalui produk tabungan tumbuh sebesar 9,6% secara year to date dan 12,8% secara year on year per September 2020,” kata Corina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya