Dukung Wirausaha Muda, Bakrie Amanah Berikan Modal Usaha Tepung Mocaf

bakrie amanah
Sumber :

VIVA – Dalam rangka 10 Tahun Bakrie Amanah, pada Bulan Agustus lalu Bakrie Amanah mengadakan call for proposal dengan mengangkat tema ketahanan pangan untuk wirausaha muda kreatif indonesia.

Malam Ini KPU Masih Rampungkan Rekapitulasi Pemilu 2024 Untuk Jawa Barat dan Papua Barat Daya

Dari puluhan peserta, terpilih Komunitas Mahawira Indonesia dengan produk Tepung Mocaf yang mendapatkan permodalan untuk mengembangkan usahanya. Berlangsung di lokasi produksi tepung mocaf, modal usaha sebesar 50 juta rupiah diserahkan oleh Asep Rosidin, Senior Asst. Manager Bakrie Amanah. 

"Semoga dukungan permodalan dari Bakrie Amanah ini dapat memperkuat sistem usaha tepung mocaf yang telah dikembangkan oleh Komunitas Mahawira Indonesia, komunitas kreatif yang terpilih sebagai pemenang dalam program Call for Proposal Bakrie Amanah" ujar Asep.

6 Fakta Tarawih Kilat 23 Rakaat Cuma 7 Menit di Indramayu

Asep juga menjelaskan kriteria utama penilaian dalam program Call for Proposal adalah adanya partisipasi warga dan keberlanjutan usaha dengan mempertimbangkan berbagai aspek dalam pengembangan usaha, seperti: produksi dan pasar.

Melibatkan banyak petani singkong di daerah Ciamis, Jawa Barat sebagai mitra, Komunitas ini Bertujuan untuk memberikan nilai lebih dari hasil olahan Singkong sehingga para petani singkong dapat menjual hasil panennya dengan harga lebih tinggi dibanding menjual Singkong langsung kepada tengkulak.

KPU Lanjut Rekapitulasi Hasil Pemilu Hari Ini, Mulai dari Provinsi Jabar

Perwakilan Mahawira Indonesia, Asep Ahid mengatakan sudah saatnya para pemuda kembali turun ke sawah & kebun dengan ilmu yang dimiliki untuk memajukan Negeri ini. 

"Terima Kasih kepada Bakrie Amanah atas kepeduliannya kepada para pemuda dalam membangkitkan pembangunan negeri ini melalui hasil buminya. Semoga semakin banyak pemuda yang tergerak untuk kembali turun ke sawah & kebun dalam upaya terciptanya ketahanan pangan di Indonesia" tambah Asep.

Ilustrasi Pemilu.

KPU Jawa Barat Batal Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu 2024 dan Diundur Selasa

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Idham Holik mengatakan KPU Provinsi Jawa Barat batal melakukan rekapitulasi nasional pada Senin malam karena masih melaksanakan pleno

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024