BRI Corporate University Raih Akreditasi Global

Gedung BRI
Sumber :
  • Corporate Secretary BRI

VIVA – Bank BRI (BBRI) seolah tak berhenti menorehkan prestasi dalam setiap implementasi strategi bisnis dan operasionalnya. Kali ini, BRI Corporate University yang merupakan pusat pelatihan karyawan perseroan tersebut mendapat pengakuan global melalui akreditasi internasional Corporate Learning Improvement Process (CLIP) dari European Foundation for Management Development (EFMD) tahun 2020 ini yang disampaikan secara virtual pada Senin (17/11). 

PT KAI Buka Lowongan Kerja Syarat Minimal IPK 3,5, Netizen Heboh

CLIP merupakan akreditasi yang mengasses kualitas sebuah corporate university berdasarkan 8 area yaitu : Strategic Positioning, Marketing, External suppliers, The Corporate Learning Team, Programmes, Services & Activities, Innovation & Development, Physical Resources & Administration dan Global Outreach. 

“Kami bersyukur BRI Corporate University mendapat pengakuan secara global. Akreditasi ini semakin memperkuat lembaga pendidikan korporat milik BRI. Sebelumnya pada tahun 2018, BRI Corporate University juga meraih penghargaan sebagai Corporate University terbaik se-Indonesia pada tahun 2018 dari Majalah SWA,” ungkap Direktur Human Capital BRI Herdy Harman. 

Prodi Akuntansi Universitas Mercu Buana Raih Akreditasi Unggul

Adapun rangkaian proses akreditasi CLIP sendiri terdiri dari beberapa rangkaian, yakni Enquiry, Formal Application, Eligibility Visit, Eligibility Decision, Self Assessment, Peer Review Visit dan Accreditation. Dalam perjalananya, proses akreditasi CLIP yang memiliki standar ketat ditengah masa pandemi covid-19 merupakan tantangan tersendiri. BRI merupakan lembaga keuangan pertama di dunia yang menjalani seluruh proses akreditasi CLIP tersebut secara online. 

Universitas Maranatha Terakreditasi Unggul dan Berkelas Internasional

Tim peer reviewer yang melakukan assessment standar CLIP terhadap BRI Corporate University merupakan praktisi Corporate University terkemuka, diantaranya Direktur CLIP Martin Moehrle, Direktur Bank Indonesia Institute Arlyana Abubakar, Head Organizational Excellence Holcim Frank Waltmann, dan Chief Learning Officer Nordea Bank Steven Smith. 

Herdy Harman mengungkapkan keberhasilan ini setidaknya membuktikan Kesungguhan BRI mencapai visi dan aspirasinya untuk menjadi The Most Valuable Bank in South East Asia dan Home to the Best Talent. Selain itu, katanya, hal ini merupakan bentuk komitmen BRI terhadap pengembangan human capital bagi Internal BRI dengan menggunakan metode dan praktek manajemen human capital bertaraf internasional serta menjadi bukti atas kemampuan BRI untuk tetap menjalankan pengembangan human capital secara efektif di masa pandemi covid-19 dengan memanfaatkan teknologi digital. 

“Dengan memiliki sebuah Corporate University yang telah terakreditasi CLIP, BRI dapat memastikan bahwa seluruh pekerjanya memperoleh proses pengembangan kompetensi dengan standar dan metode kelas dunia sehingga dapat menjadi bintang–bintang kehidupan Indonesia yang memiliki daya saing global dan mampu menjawab tantangan masa depan perusahaan dan tantangan bangsa kedepan.” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya