BRI Bagikan Ribuan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulawesi Barat

BRI Peduli
Sumber :
  • Humas BRI

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) bergerak cepat menyalurkan bantuan awal tanggap darurat bagi para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Gempa bumi berkekuatan 6,2 skala richter yang mengguncang Sulawesi Barat pada Jumat (15/1) dini hari telah mengakibatkan sejumlah bangunan dan rumah warga hancur. Belum diketahui pasti berapa banyak korban dari musibah bencana alam ini, tetapi banyak warga yang mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Terbatasnya akses transportasi dan banyaknya orang yang mengungsi mengetuk empati perseroan untuk turun membantu para korban. Bantuan diberikan langsung oleh insan BRI (karyawan BRI) yang turun ke lapangan dengan membagikan ribuan makanan siap saji (nasi kotak/bungkus) untuk para korban. Selain itu BRI juga memberikan bantuan tanggap darurat untuk kebutuhan utama yang paling dibutuhkan di waktu-waktu awal bencana.

PBB Bakal Salurkan Bantuan Kilat Sebesar $2,8 Miliar untuk Gaza dan Tepi Barat

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa ribuan paket makanan siap saji ini merupakan bantuan tahap awal, khususnya pada beberapa hari pertama bencana, dimana kebutuhan makanan siap saji sangat dibutuhkan warga pada masa-masa ini. 

“Makanan siap saji sangat dibutuhkan karena masih belum banyak dapur umum, fasilitas darurat belum banyak tersedia, dan banyak aliran listrik yang masih padam. Dalam penyalurannya, kami melibatkan insan BRI untuk terjun langsung memberikan bantuan kepada warga terdampak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan para korban,” tambah Catur. 

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu tanggap dan berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat dan negeri untuk dapat segera pulih serta bangkit dari masa-masa sulit. 

Catur menambahkan bahwa BRI bergerak cepat dalam menyalurkan bantuan awal tanggap darurat. Selain ribuan makanan siap saji, bantuan tanggap darurat lain yang disalurkan antara lain air mineral, makanan ringan, beras, sabun, tenda, selimut, obat-obatan dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh korban gempa bumi. Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Kantor Cabang BRI Majene dan Kantor Cabang BRI Mamuju.

Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BRI dalam mengusung semangat BUMN untuk Indonesia melalui kepedulian dan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility) BRI kepada masyarakat, khususnya para korban yang terdampak bencana. 

“Kami turut prihatin atas gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat. Untuk itu BRI akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Ini sebagai upaya kami meringankan beban warga karena musibah ini,” pungkas Catur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya