BRI Fasilitasi Layanan Keuangan Pertamina Lubricants

Penandatanganan perjanjian kerjasama BRI dan Pertamina Lubricants (20/01)
Sumber :
  • Humas BRI

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) tak pernah berhenti berkontribusi dalam mendorong kemajuan industri nasional. Kali ini, untuk mendorong kemajuan industri oil & gas, BRI kembali menjalin kerjasama dengan PT Pertamina Lubricants dalam bentuk pemberian fasilitas vendor, outlet financing, dan pinjaman Ceria.

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Perjanjian kerjasama BRI dan Pertamina Lubricants ini telah ditandatangani pada Rabu (20/01) di Gedung Oil Center PT Pertamina Lubricants. Melalui kerjasama ini, akan ada banyak manfaat yang diperoleh BRI dan Pertamina Lubricants untuk menunjang bisnis masing-masing perusahaan.

“Penandatanganan kerjasama BRI dan Pertamina Lubricants menunjukkan keseriusan perusahaan untuk menjalin hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak. Sejak saat ini, BRI bisa secara terukur memberikan fasilitas kredit modal kerja serta fasilitas perbankan lain kepada tiap outlet dan vendor yang bekerjasama dengan Pertamina Lubricants,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto.

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

Setidaknya ada dua keuntungan yang bisa diraih Pertamina Lubricants melalui kerjasama ini. Pertama, kolaborasi dengan BRI membuat Pertamina Lubricants bisa mendapat kepastian penyelesaian pekerjaan oleh vendor, karena mereka mendapatkan bantuan fasilitas pembiayaan dari BRI.

Kedua, kerjasama ini mempercepat waktu penerimaan pembayaran tagihan Pertamina Lubricants dari outlet yang melakukan pembayaran ke distributor, dan meningkatkan penjualan produk Lubricants sampai end user. Percepatan ini membuat pengelolaan arus kas Pertamina Lubricants bisa berjalan lebih efisien.

Pertamina Jamin Produksi dan Pasokan Energi Periode Mudik Lebaran Aman, Begini Strateginya

Bagi BRI, keuntungan yang diraih adalah terbukanya kesempatan perusahaan menyalurkan pembiayaan kepada vendor maupun outlet terbaik Pertamina Lubricants dengan resiko yang termitigasi. Kedua, kerjasama ini memperbesar pangsa pasar layanan perbankan di luar layanan pembiayaan, namun juga pada layanan dan produk-produk lainnya.

“Pemberian fasilitas kredit modal kerja kepada vendor maupun outlet terbaik Pertamina Lubricants ini merupakan salah satu komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan layanan Pertamina Lubricants kepada seluruh pelanggan bisa semakin optimal,” ujarnya.

Sebagai catatan, kerjasama BRI dengan Pertamina Lubricants sebenarnya telah terjalin sejak beberapa tahun lalu. Saat ini, Pertamina Lubricants menjadi salah satu perusahaan pengguna layanan BRI dalam hal pengelolaan giro operasional dan distributor financing.

Layanan terhadap Pertamina Lubricants, anak usahanya, serta para vendor dan outlet yang terlibat bisa dilakukan BRI secara maksimal dengan mengandalkan seluruh jaringan unit kerja BRI yang ada di seluruh daerah. Tak tertutup kemungkinan kerjasama kedua perusahaan akan terus berlanjut dan dapat ditingkatkan di masa mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya