Kemensos Fasilitasi Disabilitas Mental Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan.
Sumber :

VIVA – Kementerian Sosial RI melalui lima Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Rehabilitasi Sosial di Jakarta dan Bekasi memfasilitasi penjemputan Penyandang Disabilitas Mental (PDM) Panti Sosial Bina Karya (PSBK) Harapan Jaya untuk vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan.

Buka Bersama Perhimpunan Tionghoa, Istri Gus Dur Ingatkan Kemajemukan Indonesia

“Kami mengantarkan dan menjemput 43 PDM didampingi 19 pendamping dari PSBK Harapan Jaya untuk vaksinasi dengan lima unit bus,” ujar Imam, koordinator kegiatan Direktorat Penyandang Disabilitas Kemensos, Jumat (7/5/2021).

Kemensos mengerahkan sepuluh tenaga pendamping terdiri dari tenaga Perawat dan Pekerja Sosial dari Balai Rehabilitasi Sosial (Rehsos),

Berprestasi di Ajang Internasional, Atlet NPC Sumut Diguyur Bonus Rp3,1 Miliar

“Terima kasih pada Kemensos membantu mengantarkan Penerima Manfaat mengikuti vaksinasi Covid-19 dan ini untuk kedua kalinya,” tutur Reni, salah seorang pendamping PSBK Harapan Jaya.

Pemberian vaksin Covid-19 terhadap penyandang disabilitas sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terhadap kelompok disabilitas agar tidak tertinggal dari jangkauan pemerintah.

Al-Qur'an for All: Hadirkan Iqro'na untuk Penyandang Disabilitas

Selain itu, penyandang disabilitas mempunyai hak yang setara dengan warga negara lainnya, termasuk hak mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Layanan penjemputan dan pengantaran bagian dari upaya Kemensos memberikan kemudahan fasilitas bagi PDM untuk menjangkau lokasi vaksinasi Covid-19.

Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024