Mudahkan Nasabah, BRI Buka Layanan Terbatas Selama Libur Lebaran 2021

Layanan terbatas BRI selama libur lebaran
Sumber :
  • Humas BRI

VIVA – Kemudahan akses perbankan memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama pada libur Lebaran yang secara historis terdapat peningkatan jumlah transaksi. Tidak hanya layanan digital banking yang dapat di akses 1x24 jam, BRI juga memberikan layanan di kantor cabang BRI secara terbatas selama dua hari yakni pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

Intip Cerita Desa Ibru Muaro Jambi, Pemenang Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Pada layanan terbatas tersebut, BRI membuka 184 kantor cabang BRI di seluruh Indonesia yang akan melayani berbagai kebutuhan layanan perbankan, diantaranya berupa pembukaan rekening, tarik setor simpanan, setoran pinjaman, complain handling, dan jual beli bank notes. Penebusan setoran BBM/Non BBM untuk layanan Pertamina bisa dilakukan di 135 kantor cabang. Sementara itu pelayanan pick up service layanan korporat PT. ASDP Indonesia Ferry bisa dilakukan di 37 kantor cabang.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha mengungkapkan bahwa BRI beroperasi terbatas untuk melayani masyarakat dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku. 

Klaster Usaha Rumput Laut, UMKM Binaan BRI yang Dorong Perekonomian Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan

“Kami pastikan penerapan dan kondisi unit kerja di lapangan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19 (pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, penyediaan hand sanitizer, dan social distancing) guna mencegah penyebaran virus,” tambah Arga.

Lebih lanjut Arga juga mengatakan bahwa selama layanan terbatas, operasional BRI buka mulai pukul 8 pagi dan tutup pukul 2 siang waktu setempat. 

Cerita Klaster Pisang Cavendish, dari Lahan Non Produktif Jadi Lahan Usaha yang Terus Berkembang

Dirinya mengingatkan nasabah untuk mengecek terlebih dahulu alamat kantor BRI yang buka pada periode layanan terbatas. Layanan ini bisa di akses melalui https://bri.co.id/layanan-terbatas.

Selain bertransaksi melalui kantor cabang, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI diantaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya. Melalui kemudahan akses layanan perbankan, BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Saat ini, Agen BRILink telah melayani masyarakat di 54,6 ribu desa, atau lebih dari 70% jumlah desa di seluruh Indonesia.

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, BRI tetap berkomitmen menjaga service level yang baik untuk layanan pelanggan melalui Contact BRI. 

“Kami menyediakannya melalui call center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, dimana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari,” tutup Arga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya