Masih Gratis, Ini Perbandingan Biaya Transaksi Kartu Debit BRI di ATM

ATM Link
Sumber :
  • Humas BRI

VIVA – Banyak keuntungan yang diperoleh dengan menjadi nasabah BRI, diantaranya adalah transaksi gratis di jaringan milik BRI, terdapat 16.538 mesin ATM BRI dan 5.700 mesin CRM BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Beberapa diantaranya adalah transaksi cek saldo dan tarik tunai gratis menggunakan kartu debit BRI melalui ATM atau CRM BRI.

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Pilihan lain untuk nasabah BRI di era new normal untuk transaksi yang lebih praktis, mudah dan murah nasabah BRI juga dapat menggunakan layanan keuangan digital BRI mulai dari aplikasi BRIMo, Internet Banking BRI, hingga Mobile/SMS Banking BRI.

Sebagai salah satu anggota Himbara, nasabah BRI juga mendapat keuntungan bertransaksi di ATM bank himbara lain yang bertanda ATM Link yang berjumlah lebih dari 45 ribu ATM, tentunya dengan biaya yang masih lebih murah jika dibandingkan dengan biaya transaksi di jaringan selain ATM Link. Ingin tahu detail perbandingan tarifnya, simak pada gambar berikut!

Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Tarif yang diberlakukan pada transaksi cek saldo menjadi Rp 2.500,- dan tarik tunai menjadi Rp 5.000,-. Kebijakan tersebut terhitung mulai 1 Juni 2021 dan berlaku sampai dengan adanya penyesuaian di kemudian hari. Sedangkan transaksi transfer antar bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap dikenakan tarif Rp 4.000,-. Namun untuk transaksi cek saldo dan tarik tunai nasabah di jaringan ATM masing-masing bank tidak dilakukan perubahan biaya atau tetap mengikuti ketentuan dari masing-masing bank.

796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran

Meskipun demikian, nasabah bank anggota Himbara tetap dapat bertransaksi di ATM Bank Himbara (ATM LINK) tersebut dengan biaya yang lebih hemat jika dibandingkan dengan biaya transaksi diluar ATM Link. Dimana biaya transaksi diluar ATM Link tersebut sebesar Rp 4.000,- (Cek Saldo), Rp 7.500,- (Tarik Tunai), Rp 6.500,- (Transfer).

Kebijakan ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan nasabah bertransaksi di ATM Himbara dan merupakan bentuk healthy business untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan. Hal ini juga merupakan komitmen untuk meningkatkan layanan perbankan inklusif, peningkatan keamanan, dan kualitas layanan yang pada akhirnya menciptakan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

Selain itu, untuk transaksi yang lebih praktis, mudah dan juga lebih murah, Himbara mengajak nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital, seperti menggunakan Internet Banking maupun Mobile Banking dari masing-masing bank Himbara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya