Bantuan dari IndiHome, Mensos: Untuk Bangun Perpustakaan Free Wifi

Mensos Risma usai menerima bantuan dari pelanggan IndiHome.
Sumber :

VIVA – Kementerian Sosial RI terus menggalang bantuan untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), salah satunya dari pelanggan IndiHome.

Mensos Risma Ungkap Anggaran Kemensos 2024 Turun, Ini Penyebabnya

“Kami menginisiasi berbagai bantuan untuk NTT, sebab banyak yang dibutuhkan tidak hanya rumah tapi infrastruktur termasuk jalan dan jembatan rusak,” ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini usai menerima bantuan dari pelanggan IndiHome di  Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta, Senin (31/5/2021) pagi.

Dengan IndiHome, kata Mensos, kerja sama untuk penyediaan free wifi di ruang perpustakaan yang memang dibutuhkan oleh para siswa-siswi yang tengah belajar.

Otto Hasibuan soal MK Panggil 4 Menteri Jokowi: Kami Fine-fine Saja

“Perpustakaan bisa digunakan untuk belajar dan dengan free wifi yang cepat akan sangat membantu siswa mengakses pelajaran dan pengetahuan, ” tandas Mensos. 

Selain bantuan rumah, infrastruktur, juga ada pemberdayaan ekonomi, sebab masyarakat perlu pekerjaan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

“Masyarakat  perlu pemberdayaan ekonomi, seperti beternak ayam dan kambing, menanam sayuran dan buah-buahan, serta ada bantuan alat pertanian, ” katanya.

Sebelumnya, beberapa instansi menyatakan siap membantu masyarakat NTT, seperti Kompas, SCTV, kitabisa.com, Sidomuncul dan terbaru dari IndiHome. 

“Misalnya, dari Kompas siap membantu buku-buku bacaan untuk anak-anak agar mereka tetap bisa terus belajar dan menambah pengetahuan, ” pungkas Mensos.

Turut hadir perwakilan dar PT Telkom, Direktur Consumer Service Venusiana, Edie Kurniawan dan Vice President, Mark Manaj.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya