Memasuki Era Digital, LAN Raih Penghargaan dari Arsip Nasional

Kepala LAN menerima piagam penghargaan Pengawasan Kearsipan dari Menteri PANRB
Sumber :
  • LAN

VIVA – Lembaga Administrasi Negara (LAN) kembali memperoleh penghargaan kategori “Sangat Memuaskan” Tingkat Lembaga Pemerintah Non Kementerian berdasarkan Nilai Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2020 dari Arsip Nasional Republik Indonesia. Penghargaan diterima langsung Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo pada Malam Puncak Peringatan Hari Kearsipan Ke-50 Tahun 2021 di Gedung Arsip Nasional Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (9/6).

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Ket.Photo: Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto menerima piagam penghargaan Pengawasan Kearsipan Tahun 2020 dari Menteri PANRB, Tjhajo Kumolo didampingin Plt Kepala ANRI M. Taufiq, pada Malam Puncak Peringatan Hari Kearsipan Ke-50 Tahun 2021, Kamis (9/6).

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

Pada kesempatan tersebut, hadir pula secara daring Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. Dalam arahannya, Presiden menyampaikan pentingnya arsip dalam memberikan rujukan perumusan kebijakan serta menjadi sebuah pendokumentasian kekayaan warisan budaya, oleh karena diperlukannya inovasi pengelolaan kearsipan. 

“Inovasi adalah kunci kemajuan, maka teknologi digital harus segera dilakukan dengan membuat layanan arsip yang cepat dan mudah diakses bagi publik, maka pembangunan sistem informasi kearsipan digital agar kearsipan lebih terintegrasi dari pusat sampai ke daerah,” tambah Presiden.

Alasan HMI Sumbagsel Beri Penghargaan ke Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Presiden juga menyoroti terkait keamanan kearsipan terutama dalam melakukan inovasi pengelolaan kearsipan dengan membangun sistem pengamanan arsip jangka panjang yang dipindahkan secara otomatis. 

“Saya berharap di ulang tahun kearsipan ke-50 tahun ini, menjadi sebuah momen kita untuk membuat lompatan kemajuan, berbenah diri, berinovasi dan beradaptasi dengan teknologi, dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa.” tutupnya.

Sementara itu, Kepala LAN menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas komitmen pimpinan dan para pejabat fungsional serta pengelola kearsipan di lingkungan LAN, sehingga LAN dapat memperoleh penghargaan ini. Komitmen tersebut diperlukan dalam rangka melakukan pembinaan dan pengawasan kearsipan, sehingga ada kemajuan dalam pengelolaan kearsipan di lingkungan LAN. 

“Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih atas komitmennya. Tentunya tantangan kedepan akan lebih berat. Untuk itu, kami akan terus bekerja keras dalam meningkatkan pengelolaan kearsipan di lingkungan LAN.” Jelas Adi Suryanto. 

“Pengelolaan kearsipan secara elektronik dan pelayanan kearsipan yang lebih baik lagi, menjadi tantangan yang perlu diperhatikan dalam pegelolaan kearsipan di lingkungan LAN“ tutup Kepala LAN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya