Murah Tapi Tidak Murahan, Oppo A15 Banyak Keunggulannya

OPPO A15
Sumber :

VIVA – Lesunya perekonomian akibat pandemi membuat daya beli masyarakat akan berbagai barang kebutuhan menjadi menurun. Tak terkecuali dengan pasar gadget. Akan tetapi karena pandemi menuntut orang bekerja dari rumah (WFH), dan juga anak-anak sekolah belajar secara online, maka kebutuhan akan hp tetaplah tinggi. Namun yang dicari jelas hp yang murah. 

Harga Banyu Biru Dibuka dari Rp4,7 Juta

Anda yang sedang mencari hp murah, harus tetap jeli. Walaupun murah, jangan sampai Anda mendapat hp yang murahan. Uang yang Anda keluarkan masih bisa mendapat produk yang berkualitas, asal Anda tahu caranya.  

Untuk pilihan jenis hp, Anda bisa memilih OPPO A15. Hp ini masuk kedalam kriteria di atas. Murah namun berkualitas. Harga OPPO A15 itu sekitar 1,7 jutaan dan sudah pasti spesifikasinya pun bisa mengakomodasi berbagai keperluan. Dia juga punya banyak keunggulan, di antaranya punya bodi yang ringan dan elegan, tampilan layarnya cerah, baterainya tahan lama, punya sistem operasi yang nyaman, performanya lumayan kencang, ada sensor sidik jari, serta kameranya lumayan mumpuni. 

Oppo Kasih Kabar Baik

Mau tahu apa saja hal yang harus diperhatikan saat memilih hp murah agar tetap mendapat yang berkualitas? Ini dia tipsnya.

1. Pastikan Anda tahu kebutuhan Anda terhadap hp yang diinginkan
Ya, sebelum memilih dan membeli, Anda harus tentukan dulu hp seperti apa yang Anda butuhkan. Jangan berdasarkan orang lain. Sebab kebutuhan Anda dan orang yang Anda bandingkan itu berbeda. 

5 Cara Jitu Renovasi Rumah Tanpa Bikin Dompet Kering

Anda perlu hp yang berdaya tahan tinggi untuk meeting jarak jauh? Anda perlu hp yang kemampuan kamera nya bagus untuk berfoto atau merekam video? Atau mungkin Anda perlu hp yang biasa saja yang bisa lancar untuk internetan buat anak sekolah? Nah pertanyaan seperti ini akan menggiring Anda pada hp yang pas. Dan jelas, hp yang Anda pilih harus bisa mengakomodasi keperluan Anda ini. 

2. Tentukan budget
Jika sudah tahu kebutuhan akan hp yang seperti apa, tips selanjutnya adalah menentukan budgetnya berdasarkan dana yang Anda punya. Nah dengan tahu berapa dana yang Anda punya, pilihan Anda akan semakin menyempit. Jadinya Anda tidak bingung lagi dalam menentukan membeli hp entry level atau hp yang sedikit lebih tinggi kelasnya. Misalnya yang budget 1 juta atau budget 2 juta rupiah.

3. Teliti dengan spesifikasi hp
Spesifikasi hp yang dimaksud disini tentu merujuk pada hp yang Anda butuhkan. Misalnya Anda ingin hp untuk foto-foto, maka cari yang spesifikasi kameranya bagus. Seperti itu.

Jangan abaikan kapasitas penyimpanannya. Sebab di zaman sekarang, siapa pun itu pasti akan banyak menyimpan file. Baik itu foto, aplikasi, atau konten lainnya. Nah jelas, Anda berarti harus milih hp dengan memori yang besar. Misalnya saja 16 atau 32 GB. Kapasitas RAM-nya juga jangan kecil. Supaya hp Anda tetap lancar digunakan sehari-hari. Tapi tidak perlu sangat besar juga, jika kebutuhannya tidak terlalu berat.

Lalu untuk chipset dan GPU. Keduanya sangat menentukan kinerjanya. Tapi Anda tidak harus beli hp dengan chipset yang mutakhir jika hp-nya hanya digunakan untuk menelpon, sms, dan berinternetan ringan semacam membuka Facebook dan sosmed lain. Disini chipsetnya akan mubazir. Hanya aktivitas berat saja, semisal bermain game berat, yang akan berpengaruh jika menggunakan chipset bagus.

Teliti juga dengan fitur multimedia. Ya, koneksi yang ada pada hp-nya. Tak perlu harus selalu memilih hp yang bisa ke jaringan 4G. Apalagi 5G. Di hampir banyak wilayah kita, yang stabil itu ya jaringan 3G. Begitu juga dengan fitur lainnya. Semacam NFC, atau yang lainnya yang lebih canggih. Jika tidak banyak digunakan, akan lebih baik jika memilih yang biasa saja. Harganya pasti jadi lebih murah. Sayang rasanya jika sudah mengeluarkan uang tapi fiturnya malah tidak terpakai.

Lalu kapasitas baterai. Untuk beberapa orang ini tidak penting. Akan tetapi jika misalnya Anda yang sering di luar rumah atau di lapangan, ini krusial. Anda harus memilih hp dengan kapasitas baterai yang tinggi. 

Gimana dengan ukuran layar? Jika Anda akan menggunakan hp untuk bermain game, lebih baik memilih hp dengan layar yang besar. Pasti akan memuaskan. Namun untuk yang hanya menggunakannya untuk menelepon, multimedia, atau chatting, hp dengan layar 5 inci saja sudah cukup.

Untuk OS-nya, Anda tidak perlu memilih yang terbaru. Os android jelly bean versi 4.1 juga sudah cukup. Memberi Anda tampilan yang baik serta sudah support berbagai hal. Dari mulai game hingga aplikasi. 

Dari spesifikasi ini, Anda bisa membanding-bandingkan antara spesifikasi satu hp dengan hp yang lain. Nah baru pilih yang paling Anda butuhkan. Tentunya setelah melihat harganya juga. 

4. Gunakan program promo 
Ini salah satu cara mendapatkan hp bagus dengan harga yang murah. Coba Anda cari program promo. Baik itu cashback, diskon, atau program-program lain. Misalnya saja program di marketplace seperti Blibli. Di saat-saat tertentu ada promo yang menarik. Dan hp juga masuk kedalam promonya. Pantengin saja terus, atau juga berlangganan emailnya. Siapa tahu, program promo ini membuat Anda bisa dapat hp keren dengan harga yang super murah.

Itu dia beberapa tips memilih hp murah namun berkualitas yang bisa Anda jadikan pegangan. Lagi-lagi, pastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan. Supaya uang Anda memberi manfaat yang maksimal.

Jika kurang sreg dengan OPPO A15, Anda bisa cari model hp lainnya dengan mudah melalui website Blibli. Semoga bermanfaat!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya