Performa Hardcore, Bagaimana Chery Mempertahankan Kualitasnya?

Chery baru saja menyelesaikan uji coba untuk sesi musim panas tahun ini
Sumber :

VIVA – Kualitas produk yang terpercaya adalah dasar bagi produsen mobil untuk memenangkan nama baik dan juga kepercayaan pelanggan. Sebagai salah satu dari tiga merek teratas di pasar mobil Cina, Chery memiliki sistem quality control yang sangat ketat. 

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Baru-baru ini, Chery baru saja menyelesaikan uji coba untuk sesi musim panas tahun ini. Dalam jangka waktu hampir dua bulan, sejumlah tipe mobil andalan Chery yang meliputi Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, Tiggo 4 Pro dan Tiggo 2 Pro, telah melalui uji ketahanan di berbagai medan ekstrem di seluruh penjuru dunia. Mobil Chery tidak hanya lulus uji coba di jalanan pengunungan, tapi juga telah lolos uji coba di dataran tinggi, gurun pasir, tanah rawa, jalan tanpa aspal dan medan kompleks lainnya. Berdasarkan keberhasilan uji coba ini, Chery telah memberikan bukti yang kuat akan kualitas mobilnya yang bertaraf internasional.

Menghadapi Suhu 55 Derajat Celcius di Riyadh, Arab Saudi
Uji ketahanan suhu tinggi dilakukan untuk menguji fungsi operasional mobil di lingkungan dengan suhu tinggi. Temperatur suhu yang berbeda membawa dampak yang berbeda pada bagian mobil seperti suku cadang non-metal, bagian eksterior yang berlapis kromium dan berbagai bagian mobil lainnya. Maka dari itu, diperlukan lingkungan dengan suhu tinggi yang ekstrem untuk menjalankan uji ketahanan mobil terhadap suhu tinggi. Sebagai kota yang berlokasi di tengah padang gurun Arab Saudi, di mana pada musim panas suhunya bisa mencapai 55 derajat Celsius, Riyadh merupakan lokasi yang sangat sesuai untuk menjalankan uji ketahanan mobil terhadap suhu tinggi. Dalam rangka menyesuaikan performa mobil Chery dengan situasi jalanan lokal dan juga memeriksa performa mobil Chery ketika dipadankan dengan bensin yang diproduksi di daerah bersuhu tinggi, Chery secara khusus menggunakan bensin hasil produksi Arab Saudi dengan level oktan 91. 

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Melalui uji coba, komponen elektrik dari mobil Chery mampu bertahan menghadapi lingkungan dengan suhu di atas 55 derajat Celcius. Setelah terpapar selama empat jam di lingkungan yang suhunya hampir mendekati titik didih, dengan teknologi pengelolaan suhu yang baik, mobil Chery terbukti mampu untuk beradaptasi dengan suhu lingkungan yang ekstrem.

Dataran Tinggi Tibet, Melaju di Puncak Dunia
Dataran Tinggi Tibet merupakan dataran tinggi tertinggi di dunia. Maka dari itu, Golmud yang terletak di Provinsi Qinghai (Cina) dipilih sebagai lokasi uji coba peforma mobil di dataran tinggi. Daerah ini merupakan dataran tinggi dengan pegunungan yang berselimutkan salju, Gurun Gobi, lahan rawa dan berbagai lingkungan ekstrem lainnya. Selain itu karena tingginya permukaan tanah, mobil yang melaju di daerah ini seringkali mengalami sindrom “penyakit ketinggian”.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Dalam uji coba dataran tinggi ini, setiap harinya mobil Chery melaju sejauh ratusan kilometer sepanjang dataran tinggi dengan ketinggian 4.500 meter. Mobil Chery berhasil memberikan performa yang memuaskan di tanjakan tajam yang menukik sejauh 20 derajat di Pegunungan Kunlun yang terletak 4.700 meter di atas permukaan laut. Uji coba dataran tinggi ini dilakukan di jalanan menanjak dan juga jalanan menurun yang curam, dengan beban penuh dan berbagai kondisi lainnya. 

Hasilnya, performa mobil Chery di dataran tinggi terbukti tidak berbeda dengan performa di dataran rendah. Berdasarkan hasil uji coba ini, Chery memberikan jaminan bahwa penumpang tidak akan merasakan perbedaan yang besar saat melaju di dataran tinggi ataupun di dataran rendah. 

Chery selalu mengusung kualitas sebagai dasar dari keberlangsungan bisnisnya. Tanpa kualitas, Chery tidak akan bisa bertahan dalam industri mobil. Maka dari itu, sebelum memasuki pasar internasional, Chery selalu berupaya untuk menyesuaikan mobilnya dengan iklim, suhu, keadaan lalu lintas dan juga kebutuhan individual dari setiap daerah. Mobil Chery juga telah melalui serangkaian tes dan uji coba yang ketat. Selain telah lolos uji ketahanan suhu tinggi di Timur Tengah, mobil Chery juga sudah lolos uji ketahanan suhu rendah di Rusia dan juga uji ketahanan di medan ekstrem seperti dataran tinggi Amerika Selatan. Oleh sebab itu, dapat dikatakan bahwa mobil Chery sudah benar-benar menjadi mobil dengan kualitas internasional.

Mobil SUV seri TIGGO (TIGGO 8 Pro, TIGGO 7 Pro, TIGGO 4 Pro) bukan hanya merupakan produk utama dari Chery, tetapi juga merupakan mobil yang dirancang khusus bagi pasar Indonesia. Sebelum peluncuran perdananya, seri Tiggo sudah melalui berbagai uji ketahanan dalam berbagai lingkungan ekstrem di seluruh penjuru dunia. Di samping itu, demi memberikan jaminan akan performa produk Chery bagi konsumen Indonesia, Chery juga akan melakukan uji jarak tempuh bagi seri TIGGO di Indonesia, dengan target jarak tempuh mencapai lebih dari 100.000 kilometer. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya