Terus Dorong UMKM, BRI Gelar Bazaar Klaster Mantriku

Dok. Foto BRI.
Dok. Foto BRI.
Sumber :

VIVA – Sebagai salah satu komitmen dalam mendorong dan mengembangkan pelaku UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menggelar “Bazaar Klaster Mantriku” pada Jumat (15/10) di Kantor Pusat BRI Jakarta. Produk klaster usaha unggulan hasil binaan BRI dari berbagai wilayah di Tanah Air ambil bagian dalam acara kali ini.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan acara Bazaar Klaster Mantriku adalah program rutin bulanan yang digelar untuk mendukung pelak UMKM, khususnya binaan dan nasabah perseroan.

Kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk klaster unggulan BRI dalam bentuk pameran, penjualan produk dengan metode transaksi cashless.

“Klaster unggulan BRI adalah klaster yang secara intensif didampingi oleh Mantri BRI Unit dan telah mendapatkan dukungan berbagai program pemberdayaan dari BRI,” ungkapnya menjelaskan.

Sebelumnya, bazaar serupa dihelat BRI pada 10 September 2021 lalu, dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Adapun dalam bazaar kali ini diikuti beberapa produk klaster usaha diantaranya Pempek 26 Ilir Palembang, Pisang Mas Tanggamus Lampung, Jambu Kristal Bogor, Aneka Sayuran Soreang Bandung, Bandeng Duri Lunak Semarang dan Madu Lanceng Gunungkidul. Dalam acara tersebut, pembeli dapat bertransaksi cashless menggunakan QRIS, BRImo, EDC Merchant, hingga transfer.

Supari pun mengatakan acara ini merupakan apresiasi nyata terhadap keberhasilan para Mantri BRI dalam memberdayakan pelaku UMKM dari seluruh penjuru Tanah Air dengan menghimpun pelaku usaha menjadi klaster binaan.