Saran Waket Komite I DPD RI untuk Pegiat Kampung Literasi Finansial

Dok.Photo DPD RI
Dok.Photo DPD RI
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fernando Sinaga mengisi masa resesnya dengan melakukan kunjungan dan dialog dengan para pegiat literasi yang tergabung di Kampung Literasi Finansial di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 

Pertemuan yang digelar pada Jumat sore (15/10) ini, dihadiri oleh Koordinator Kampung Literasi Finansial, Lisa dan para pegiat literasi lainnya. 

Dihadapan Fernando, Lisa menuturkan, berdasarkan permasalahan di Kampung Literasi Finansial selama ini adalah kegiatan masih terbatas dalam teknik pembudidayaan ikan lele.

“Sampai hari ini masih kurang maksimal sehingga perlu kerja sama Kampung Literasi Finansial dengan Dinas Perikanan Kota Tarakan,” ungkap Lisa. 

Menanggapi hal tersebut, Fernando yang juga anggota Badan Sosialisasi MPR RI ini memberikan tiga masukan untuk pengembangan Kampung Literasi Finansial di Kota Tarakan ini. 

Pertama, lanjut Fernando, Kampung Literasi Finansial sejatinya lebih fokus pada peningkatan kemakmuran anggota Kampung Literasi Finansial berbasis pada produk yang menjadi ciri khas Kampung Literasi Finansial. 

“Jika Kampung Literasi Finansial ini memiliki produk khas kampung literasi maka para anggotanya diyakini akan lebih produktif,” ujar Senator yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kaltara ini.