Pemerintah Apresiasi Dedikasi Para Guru Adaptasi di Masa Pandemi

Guru PGRI di Hari Guru Nasional 2020 (foto : Wijaya Kusumah)
Guru PGRI di Hari Guru Nasional 2020 (foto : Wijaya Kusumah)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Pemerintah mengapresiasi para guru yang telah berjuang dan mendedikasikan diri mencerdaskan anak bangsa, khususnya di masa pandemi yang penuh tantangan.

Pemerintah terus mendorong peningkatan kesejahteraan dan perlindungan kesehatan guru guna mendukung kualitas pendidikan anak bangsa.

Selama hampir 2 tahun terakhir, guru harus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi.

Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi, menciptakan sistem pembelajaran daring semenarik mungkin agar murid tetap semangat belajar, meski dalam kondisi penuh keterbatasan.

“Tentu ini tidak mudah dan membutuhkan proses adaptasi, namun para pendidik kita menjawab tantangan tersebut, karena pendidikan memang tidak bisa menunggu dan harus terus dilakukan,” tutur Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, Kamis (25/11/2021).

“Sementara itu, di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menempuh risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah agar hak anak-anak untuk mendapatkan pendidikan tetap terpenuhi. Kita sangat menghargai perjuangan para guru ini, serta berterima kasih atas jasa-jasa mereka,” tambahnya.

Pemerintah melalui Kemendikbud berupaya meringankan beban para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan.