Desain Modern dan Kokoh, Lift Tangga Jadi Pilihan Akses Rumah Tingkat

Ilustrasi rumah desain modern dengan lift tangga.
Ilustrasi rumah desain modern dengan lift tangga.
Sumber :

VIVA – Rumah yang nyaman sebaiknya tidak hanya menyuguhkan tampilan yang indah, tapi juga ramah lingkungan dan selalu mengedepankan kemudahan dalam mengakses setiap sudut ruang bagi penghuninya.

Kini banyak desain rumah modern dengan bangunan berlantai dua atau lebih yang dilengkapi dengan tangga atau lift sebagai penghubung antar lantai. Namun, beberapa orang dengan kondisi tertentu seperti orang tua lanjut usia dan disabilitas memiliki keterbatasan dalam menggunakan tangga.

Tak hanya bagi lansia dan penyandang disabilitas, bagi beberapa orang dengan masalah kesehatan seperti penyakit kelainan jantung, asma, penyakit paru kronis, cedera, kelainan otot dan tulang kaki, dan stroke menaiki tangga menjadi hal yang sulit dilakukan.

Nafas tersengal-sengal, kaki terasa berat saat menapaki anak tangga, bahkan kelelahan sebelum mencapai ujung tangga adalah hal-hal yang harus diwaspadai. Jika keadaan seperti ini terus berlangsung, maka akan memperburuk kondisi tubuh.

Mengganti tangga dengan lift rumah mungkin bisa menjadi solusi, namun tidak semua pemilik rumah memasang lift karena di Indonesia mayoritas hunian hanya berlantai dua yang masih dapat dijangkau dengan tangga. Karenanya kini telah hadir solusi dengan penemuan dan inovasi untuk masalah ini yaitu lift tangga.

“Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga lansia, penyandang disabilitas dan rawan jatuh, maka lift kursi dapat menjadi solusi untuk Anda. Lift kursi dapat membantu anggota keluarga Anda untuk naik dan turun tangga dengan aman," kata Penanggung Jawab Market Wilayah Indonesia Edwin kepada media, Kamis (25/11/2021).

Kini Orkanda menghadirkan produk lift terbarunya yakni lift kursi dengan tujuan pengguna mendapat kebebasan penuh dan memberi kepercayaan diri untuk menaiki dan menuruni tangga di rumah dengan aman setiap hari.