Sinar Mas Land Selenggarakan Ladies Battle, Ajang Esport Competition

Digital Hub Ladies Battle
Digital Hub Ladies Battle
Sumber :
  • Sinar Mas Land

 

VIVA – Sinar Mas Land melalui Digital Hub menghadirkan kompetisi Esport bertajuk Ladies Battle pada Sabtu (27/11). Sebanyak 16 tim pilihan yang terdiri dari para gamers perempuan berkompetisi dalam PUBG Mobile dan memperebutkan hadiah sebesar Rp50.000.0000. Kompetisi dilaksanakan selama 1 hari serta berlangsung secara online dan disiarkan live di Youtube Digital Hub.

Esport di Indonesia berkembang secara signifikan di mana semakin banyak gamers, streamers, dan penonton yang menjadikan video game sebagai sarana hiburan selain musik, atau film. Hal ini tentu memberikan dampak tidak hanya secara budaya tetapi juga perekonomian nasional. Berdasarkan data yang dihimpun Newzoo tahun 2020, Indonesia memperoleh pendapatan sebesar US$ 1,74 miliar dan akan mengalami kenaikan hingga 32,7% setiap tahunnya.

“Perkembangan Esport di Indonesia sangat luar biasa. Bermain game yang selama ini dianggap negatif bagi generasi yang lebih tua, kini menjadi populer di kalangan anak muda serta sebagai sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital. Komunitas gamer Indonesia juga memiliki potensi yang besar untuk mendorong perekonomian digital Indonesia. Oleh karena itu, Sinar Mas Land berupaya untuk menyediakan fasilitas yang mendukung perkembangan ekosistem Esport di BSD City. Harapannya akan semakin banyak digital talent yang masuk ke BSD City untuk berkreasi, belajar, dan berkarya baik khususnya para pecinta Esport,” ujar Chief Digital Tech Ecosystem & Development – Sinar Mas Land, Irawan Harahap.

Kompetisi Ladies Battle ini juga diikuti oleh para gamers perempuan papan atas di Indonesia seperti: Cindy Yuvia, Maharani Days, Indira Ayu Maharani, Megu, Miraldha, Cindy Wijaya, Trisna, Janyelandelshad, Selly Taenggo, Fathika Bitamia, Realsiinchan of OV, Potetod, Ridha Audrey, Bella Caroles, Maira, dan Grace Blessings. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan partisipasi para gamers perempuan untuk berkompetisi secara profesional.