Menaker Resmikan Training Ground P.T. IMIP

Menaker Ida Fauziyah menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Training Ground P.T. International Morowali Industrial Park (IMIP) di Morowali, Sulawesi Tengah.
Sumber :

VIVA – Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Training Ground P.T. International Morowali Industrial Park (IMIP) di Morowali, Sulawesi Tengah. 

DPR Dorong Menaker Ida Revisi Aturan agar Ojol dan Kurir Dapat THR

Ida Fauziyah mengharapkan pembangunan mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia, "Kami menyambut baik pembangunan training center ini, semoga bisa mendorong peningkatan kualitas SDM" pada Kamis, (25/11/2021).  

Dalam kesempatan yang sama, Menaker mengemukakan mengenai perlunya saling dukung antara pemerintah dengan mitra dalam menjalankan tugas masing-masing.

INFOGRAFIK: Ketentuan THR 2024

“Kami tidak bisa mengemban tugas yang berat ini tanpa adanya dukungan dan kerja sama dari mitra industri dan masukan dari rekan pekerja," ungkap Menaker saat menyampaikan sambutannya di kawasan industri IMIP. 

Chief Executive Officer (CEO) P.T. IMIP Alexander Barus menyampaikan Training Ground akan menciptakan SDM yang unggul bukan hanya untuk IMIP, tapi juga bagi daerah yang membutuhkan, "Ini dibuat untuk peningkatan SDM kita. Tenaga kerja yang unggul bukan hanya untuk IMIP, tapi bagi kawasan Indonesia lain yang membutuhkan,” katanya. 

Driver Ojol Berhak Dapat THR Lebaran, Serikat Pekerja Bilang Gini

Alex juga mengemukakan bahwa IMIP memproyeksikan penyerapan sebanyak 62.000 pekerja sejak berdiri 2014. Luas kawasan industri yang awalnya 1.450 hektar, akan menjadi 4.000 hektar, "IMIP memiliki 62.000 indirect tenaga kerja sejak pertama kali berdiri. Memiliki lahan 1.450 hektar, dan akan menjadi 4.000 hektar" sambung Alex. 

Dalam peletakan batu pertama Training Ground hadir juga Bupati Morowali, Pejabat dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Direksi dari P.T. IMIP sendiri.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah

Menaker Ida Fauziyah: Tradisi Mudik Lebaran Cuma Ada di Indonesia

Menaker, Ida Fauziyah mengatakan tradisi mudik merayakan Idul Fitri bersama keluarga ke kampung halaman hanya dimiliki Indonesia dan tak dimiliki negara Islam manapun.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2024