Kemenparekraf Apresiasi BNI dan Garuda atas GATF Hybrid 2021

Dok.Photo BNI
Sumber :
  • BNI

VIVA – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif mengapresiasi kolaborasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) dan PT Garuda Indonesia Tbk. atas terselenggaranya Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) Hybrid 2021. Pameran perjalanan wisata ini diperkirakan mampu mendorong pemulihan sektor pariwisata dan penyerapan tenaga kerja kembali.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Ket.Photo: (Ki-ka) Direktur Dyandra Promosindo Michael Bayu A. Sumarijanto, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, dan Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati memamerkan mock up Kartu Kredit dan Kartu Debit Co-Brand BNI Garuda di Opening Ceremony Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Jakarta (10/12/2021).

BNI Pastikan Transaksi Lancar di Momen Lebaran hingga Tebar Diskon Belanja

Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi kolaborasi strategis BUMN yang juga mengajak seluruh pelaku industri pariwisata Tanah Air secara luas ini. Hal ini akan mendorong pemulihan sektor pariwisata sekaligus penyerapan tenaga kerjanya yang sempat terpuruk akibat pandemi.

"Kami akan terus mendukung berbagai inisiasi positif dari Garuda Indonesia dan BNI dalam mendorong pemulihan pariwisata nasional. Tentunya hal ini akan membantu pemulihan sektor pariwisata dan penyerapan tenaga kerjanya," katanya dalam Opening Ceremony GATF Hybrid 2021, Jumat (10/12/2021).

Mudik Jakarta-Semarang Dapat Diskon Tarif Tol 20 Persen Pakai TapCash BNI

Sandiaga Uno menuturkan sektor pariwisata terdampak sangat dalam selama lebih dari 1,5 tahun akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, pameran perjalanan wisata yang khususnya mempromosikan perjalanan leisure lokal akan mampu menggerakkan kinerja pelaku ekonomi wisata kembali.

Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan Indonesia juga merupakan 1 dari 5 negara besar yang level keamanan pandeminya pengakuan baik dengan level 1 dari World Health Organization.

Pelaku pariwisata lokal juga selalu meningkatkan pelayanannya dan telah mendapat sertifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability).

"Kami harap ini menjadi sebuah kepercayaan bagi masyarakat untuk semakin meningkatkan mobilitas wisatanya. Namun tentunya harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan pada seluruh aspek operasional kepariwisataan," katanya.

Lebih lanjut, Sandiaga secara khusus berharap BNI dapat semakin giat dengan program inovatif produk konsumer untuk mendorong konsumsi masyarakat di industri pariwisata.

"Semoga bisnis konsumer BNI semakin bagus setelah acara ini," ujarnya.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menuturkan rangkaian GATF merupakan langkah proaktif BNI bersama Garuda untuk mendorong kepercayaan masyarakat yang telah meningkat cukup baik akhir tahun ini.

"Kami harap dengan sinergi ini, industri pariwisata ini dapat kembali bangkit, sehingga ekonomi nasional juga dapat kembali bergeliat secara nasional," sebutnya.

Adi Sulistyowati menuturkan kondisi pariwisata saat ini sudah jauh lebih baik dari kondisi sebelum pandemi. Banyak inisiatif peningkatan kualitas pelayanan dan kebersihan telah dilakukan guna memberi kenyamanan dan ketenangan pengunjung selama masa liburan.

"Untuk mendorong animo tersebut, kami dalam rangkaian GATF 202i ini menghadirkan banyak promo, cashback, asuransi perjalanan, pertukaran poin miles, sehingga kami harap dapat mendukung pemulihan industri pariwisata nasional ini," imbuhnya.

Pengunjung tak mau melewatkan program “Best Deal”, Garuda Indonesia menawarkan diskon tiket hingga 80% untuk penerbangan dari Jakarta menuju 11 destinasi domestik ke Medan hingga Labuan Bajo.

BNI pun menyediakan Diskon atau Cashback hingga Rp 1,75 juta, Cicilan 0% hingga 12 bulan, Free Voucher hingga Rp 500rb dengan BNI Reward Points serta program tambahan lainnya. Semua disediakan bagi pemilik Kartu Co-brand BNI Garuda.

BNI merupakan satu–satunya mitra Garuda Indonesia, yang menerbitkan produk Kartu Co-Branding yang lengkap, yaitu Kartu Kredit BNI Garuda dan Kartu Debit Garuda BNI.

Pemegang Kartu Co-Brand BNI – Garuda dapat menikmati Bonus konversi 4x Miles (termasuk fitur 2x bonus Miles bagi pemegang Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI Signature dan Platinum), Bonus 30.000 Miles dan Auto Upgrade menjadi Platinum Garuda Miles bagi Top Spender Kartu Kredit Co-Brand Garuda BNI selama periode GATF Hybrid (Offline dan Online) dan juga Gift e-voucher e-commerce hingga Rp 500 ribu dengan mekanisme Wheels of Fortune pada Booth GarudaMiles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya