5 Cara Merapikan Lemari Pakaian Anti Ribet

Lemari pakaian.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Apakah Anda memiliki masalah dengan tumpukan baju yang menggunung dan tidak tahu bagaimana merapikannya? Tenang, ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk membuat lemari pakaian tidak berantakan lagi, seperti berikut ini.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Mengeluarkan isi lemari
Tahap pertama ini memang terlihat merepotkan karena Anda harus mengeluarkan semua isi lemari secara bersamaan. Meski awalnya terasa sulit, langkah ini akan memudahkan Anda untuk mengatur kembali isi lemari yang berantakan menjadi tertata rapi.

Memisahkan pakaian
Setelah mengeluarkan semua isi lemari, sekarang saatnya untuk memilah pakaian dari yang sudah jarang dipakai, sempit, pudar, hingga baju yang ingin Anda berikan kepada orang lain. Lalu, Anda bisa segera membagikan pakaian yang tidak akan terpakai lagi kepada yang membutuhkan.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyusun pakaian sesuai warna
Trik sederhana yang bisa diterapkan dalam menyusun pakaian adalah mengatur dengan warna yang sama. Tentunya,cara ini juga bisa membuat lemari akan terlihat indah. Selain itu, Anda pun bisa lebih menghemat waktu saat ingin mencari baju favorit.

Menyusun pakaian sesuai jenisnya
Selain menyusun pakain sesuai warna, Anda juga bisa mengelompokkan pakaian berdasarkan jenisnya, gaya, serta seberapa sering Anda memakainya. Misalnya, untuk pakaian dalam bisa Anda simpan pada bagian laci. Sedangkan untuk celana jeans pada rak tengah dan baju yang jarang digunakan bisa Anda simpan di paling bawah.

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

Menggantung pakaian yang mudah kusut
Tidak semua jenis pakaian memiliki cara pakaian yang sama. Sebagai contoh, gaun yang terbuat dari material satin dan sutera. Biasanya, Anda perlu menggantungnya dengan hanger yang memiliki busa agar tidak merusaknya. Sementara itu, untuk jas dan blus, pastikan Anda mengaitkan setiap kancingnya supaya bagian kerah tetap rapi.

Nah, itu dia beberapa trik sederhana untuk merapikan lemari secara mudah. Agar memudahkan Anda dalam merapikan baju di rumah, pastikan Anda memiliki beberapa perlengkapan lemari minimalis, seperti hanger dengan ragam variasi, seterika, serta tempat penyimpanan, yang bisa Anda dapatkan hanya di Ruparupa.

Situs e-commerce satu ini juga menjual lemari pakaian dengan berbagai model kekinian dan peralatan rumah tangga lainnya yang berkualitas dari merek terbaik milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan Toys Kingdom.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya