Ada Sosok Kakek Misterius di Rusun Kali Code, Warga Penasaran

Genk Bebek persembahan Kementerian PUPR.
Sumber :

VIVA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mempersembahkan Genk Bebek'. Genk Bebek’ merupakan sebuah film drama musikal komedi anak-anak yang bercerita tentang sekumpulan bocah yang tinggal di Rumah Susun (Rusun) Kali Code, Yogyakarta.

Sri Mulyani Sindir Masyarakat Lebih Suka Gunting Pita daripada Rawat Hasil Pembangunan

Selain dijadikan tempat tinggal, rusun tersebut juga dijadikan markas untuk tempat mereka bermain.

‘Genk Bebek’, begitulah sebutan untuk nama genk mereka. Markas Genk Bebek berada di lantai dasar komplek rusun. Secara artistik, markas genk bebek ini diisi oleh beberapa properti barang bekas yang layak didaur ulang.

Pemprov DKI Siap Tampung Warga Kampung Bayam yang Belum Direlokasi

Suasana lingkungan di sana seperti umumnya sebuah pemukiman rusun, dimana aktivitas warganya selalu ramai, satu sama lain saling berinteraksi.

Ada yang asik ngobrol di depan pintu salah satu rumah, ada yang lewat-lewat saja, ada sekelompok bapak-bapak yang asik bermain catur, ataupun yang berkerumun menonton tv di salah satu pintu rumah dan lain sebagainya.

Detik-Detik Bocah 7 Tahun Tewas Jatuh dari Lantai 4 Rusun Rawa Bebek

Kesibukan dan aktivitas warga penghuni Rusun Kali Code seperti ibu-ibu yang mencuci dan menjemur pakaiannya dimana saja, asal ada tempat menjejerkan cucian, disanalah pakaian dijemur. Tidak heran, akibatnya pemandangan di sekitar rusun terlihat seperti tidak tertata.

Keindahan rusun dengan warna cat yang dibuat sedemikian elegannya tampak buruk dan tak sedap dipandang karena jemuran pakaian hingga pakaian dalam menjadi pemandangan setiap hari.

Beberapa warga yang meletakkan sampah dalam bungkus plastik kresek secara sembarangan, bahkan ada yang main lempar saja sehingga fungsi tempat sampah di lingkungan rusun tersebut seperti tidak ada gunanya.

Suatu ketika, Genk Bebek dihadapkan dengan permasalahan antara salah satu orang tua mereka yang merupakan aktivis lingkungan di rusun tersebut, dengan sosok kakek misterius yang akhirnya membuat kekacauan antar penghuni rusun.

Siapakah sosok kakek misterius tersebut? Dan kekacauan apa yang ia buat sehingga menimbulkan konflik antar penghuni rusun?

Temukan jawabannya dalam film drama musikal komedi anak-anak ‘Genk Bebek’ yang akan ditayangkan pada hari Minggu, 19 Desember 2021. Drama musikal ini nantinya akan ditayangkan di kanal YouTube KemenPUPR lho. Jangan sampai kelewatan, ya!

Kamu bisa menonton tayangan perdana Genk Bebek’ melalui kanal Youtube resmi Kementerian PUPR di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya