LAN Launching Karya Tulis Ilmiah, ASN Unggul Mobile Gamifikasi

Talkshow dan Soft Launching Karya Tulis Ilmiah dari LAN untuk Negeri dan ASN
Talkshow dan Soft Launching Karya Tulis Ilmiah dari LAN untuk Negeri dan ASN
Sumber :
  • LAN

VIVA – Lembaga Administrasi Negara (LAN) sebagai institusi pembelajar berkelas dunia terus melakukan terobosan untuk merespon dinamika dan diskursus ilmu pengetahuan melalui pemberdayaan gagasan pegawai dalam penulisan karya tulis ilmiah. Hal ini diungkapkan Kepala LAN, Dr. Adi Suryanto, M.Si dalam Kegiatan "Talkshow dan Soft Launching Karya Tulis Ilmiah, dari LAN untuk Negeri dan ASN Unggul Mobile/Gamifikasi" yang diselenggarakan di Aula Prof. Dr. Agus Dwiyanto, Kantor LAN Veteran, Rabu (22/12).

Adi Suryanto menjelaskan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara LAN dengan Tanoto Foundation yang berkomitmen dalam menghadirkan jawaban atas problematika persoalan publik yang melanda tanah air, serta berbagai fenomena new normal dan disrupsi inovasi.

“Hasilnya adalah peluncuran 8 (delapan) karya tulis ilmiah (KTI) serta ASN Unggul Mobile/Gamifikasi yang merupakan aplikasi pengembangan kompetensi aparatur sipil negara (ASN) berbasis digital,” tambahnya.

Adapun 8 judul KTI yang diluncurkan berjudul:
1. Buku Manajemen ASN Outlook
2. Buku Antologi Pengembangan Kompetensi ASN
3. Buku Sistem Manajemen Kinerja Aparatur Sipil Negara
4. Buku Transformasi Pengembangan Modal Insani sektor publik di Indonesia
5. Policy Brief Inovasi The Future Leader 
6. Policy Brief Inovasi Administrasi Negara 
7. Kumpulan resensi Buku administrasi Negara kontemporer
8. Infografis Inovasi Manajemen ASN.

Adi Suryanto menambahkan, delapan karya tulis ilmiah ini dapat bertindak sebagai corong pengetahuan guna memotret isu-isu krusial administrasi negara yang berkembang hari ini dan ke depannya, selain itu juga dapat memberikan referensi penting bagi siapapun yang ingin berkontribusi dalam mengembangkan khasanah pengetahuan baru dalam pemerintahan.

“Selain itu juga, ASN unggul versi mobile ini akan memberikan pengalaman pembelajaran ASN yang lebih adaptif, fleksibel dan menyenangkan. Tentu saja, apa yang kita hasilkan pada hari ini, merupakan akumulasi dari spirit intelektual bersama dan akan selalu menjadi sebuah penanda, bahwa LAN berkomitmen menjadi pionir dan pembaharu dalam setiap gagasan inovasi pemerintahan dan pengembangan kompetensi aparatur,” jelas Kepala LAN.

Sementara itu, dari sisi pengembangan kompetensi ASN, LAN sebagai instansi pembina pelatihan berupaya terus mendorong lembaga pelatihan pemerintah utnuk menyelenggarakan pelatihan dan pembelajaran yang berkualitas dengan mengedepankan feleksibilitas belajar, dimanapun dan kapanpun.